Senin, 1 Juli 2019 13:41

Lantik 7 Kades Hasil Pilkades Serentak 2018, Ini Pesan Penting Bupati Rohul

Bupati Rokan Hulu kembali melantik tujuh kades hasil Pilkades serentak 2018. Sebagai pimpinan, ia menyampaikan pesan penting pada mereka.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman kembali melantik 7 (tujuh) Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018.

Ke tujuh Kades ini baru dilantik karena masa jabatannya baru habis per Juni 2019. Dengan pelantikan ketiga kalinya hari ini, maka 51 Kades hasil Pilkades serentak 2018‎ di Kabupaten Rokan Hulu telah resmi dilantik.

‎Pelantikan tujuh Kades dilakukan melalui Upacara Pelantikan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa di Kabupaten Rokan Hulu masa jabatan 2019-2025 dipimpin Bupati Sukiman di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Senin pagi (1/7/2019).

Pelantikan turut dihadiri Forkompinda, Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, keluarga tujuh Kades yang dilantik, dan undangan lainnya.

Tujuh Kades hasil Pilkades 2018 yang dilantik Bupati Rokan Hulu Sukiman, terdiri 3 Kades di Kecamatan Kunto Darussalam, yakni Soleman dilantik sebagai Kades Pasir Luhur, Agus Riyanto dilantik sebagai Kades Kota Raya, dan Maun Kusmawanto dilantik sebagai Kades Pasir Indah.

Ujang Bakri dilantik sebagai Kades Kepenuhan Jaya Kecamatan Kepenuhan. Selanjutnya, 2 Kades di Kecamatan Rambah Samo, yakni Suwarno dilantik sebagai Kades Karya Mulya, Slamet Riyadi dilantik sebagai Kades Pasir Makmur, dan Addis dilantik sebagai Kades Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah.

‎Pada sambutannya, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan selamat kepada ke tujuh Kades hasil Pilkades ‎serentak 2018 yang baru dilantik.

Menurutnya, dengan resmi dilantik, maka tanggungjawab sebagai Kades akan semakin besar, dalam memajukan desanya masing-masing, sesuai visi misinya.

"Dibalik itu tanggungjawab bertambah besar. Oleh karena itu janji yang disampaikan tadi dan diucapkan, ya dari kejujuran keadilan dan memperlakukan para masyarakatnya," pesan Bupati Sukiman.

"Kemudian kejujuran keadilan dan pertanggungjawaban harus diberikan tentang pelaksanaan pertanggungjawaban keuangan dan tertib sesuai aturanlah," tambahnya.

‎Bagi yang pernah menjabat sebelumnya, Bupati Sukiman meminta Kades untuk intropeksi diri, seperti meningkatkan yang sudah bagus dan yang belum bagus lebih diperbaiki.

"Tentu itu harapan kita. Dari merekalah desa-desa itu kita serahkan untuk membangun sesuai kebutuhan di desanya," pesannya.

Bupati Rokan Hulu kembali mengingatkan Kades untuk menggunakan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebaik-baiknya, dan sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Semua aturan main kan sudah ada, sehingga jangan sampai karena kemauan dirinya, kepentingan pribadinya, kepentingan kelompoknya nanti akhirnya menyalahi aturan," kata Bupati Sukiman.

"Oleh karena itu, saya berpesan ke mereka, sesuai dengan ketentuan pergunakan itu (ADD dan DD) dengan baik dan musyawarah dengan mereka," tambah pria yang pernah menjabat Dandim ini.

Selain itu, mantan Wakil Bupati Rokan Hulu ini juga mengajak seluruh Kades yang ada di daerahnya untuk transparan terhadap penggunaan bantuan ADD dan DD, mengingat masih ada desa yang diduga belum‎ memasang baliho di kantornya, untuk penggunaan dana bantuan.

"Yang belum (memasang baliho) meski harus dilaksanakan. Jadi perlu diingatkan bagi yang belum."

"Memang di dalam penggunaan ADD sudah diatur jadi tidak boleh menyimpang dari aturan itu, sehingga uang benar-benar dimanfaatkan untuk keperluan‎ masyarakat,"‎ pungkas Bupati Rokan Hulu, Sukiman.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang