Rabu, 26 Juni 2019 13:33

Diikuti 564 JCH , Bupati Inhil Buka Kegiatan Manasik Haji 2019

Bupati Inhil membuka secara resmi kegiatan manasik haji 2019 untuk para jamaah calon haji setempat. Sebanyak 564 JCH mengikuti acara yang digelar di Masjid Al-Huda tersebut.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan membuka kegiatan bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 di Masjid Raya Al-Huda, Tembilahan, Selasa (25/6/19).

Kegiatan bimbingan Manasik Haji ini diikuti oleh 564 Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat menuju tanah suci, Mekkah Al-Mukarramah.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengimbau kepada seluruh Jemaah Calon Haji agar mengikuti kegiatan Manasik Haji dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya ini dimaksudkan demi lancarnya pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah nanti," jelas Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa 564 jemaah calon haji asal Kabupaten Inhil tersebut akan diberangkatkan via jalur darat dari Tembilahan ke Pekanbaru untuk kemudian lanjut menuju embarkasi Batam.

"Kalau sebelumnya, kita melalui jalur laut menggunakan kapal feri dari Tembilahan langsung menuju Batam," papar Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H Harun mengatakan, kegiatan Manasik Haji akan diselenggarakan selama 2 hari secara serentak.

"Jadi pada 2 hari ini, 564 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Inhil akan mengikuti Manasik Haji yang digelar oleh Kemenag," kata Harun.***(adv).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang