Rabu, 22 Mei 2019 20:05

Delapan Jabatan Perwira Disertijab, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Diganti

Delapan jabatan perwira di lingkungan Polresta Pekanbaru resmi berganti. Sertijab dipimpin Kombes Pol Susanto.

Riauterkini-PEKANBARU-Sebanyak 8 jabatan perwira di lingkungan Polresta Pekanbaru dan jajaran resmi berganti, Selasa (21/05/19) malam kemarin. Melalui serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, pergantian jabatan para perwira tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor ST/372/V/KEP/2019.

Berdasarkan rilis yang diterima riauterkini.com dari Humas Polresta Pekanbaru, Rabu (22/05/19), delapan jabatan perwira yang berganti itu yakni jabatan Kabag Ops yang awalnya diisi oleh Kompol Kurnia Setiawan digantikan oleh Kompol Angga F Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lima Puluh. Kompol Kurnia Setiawan sendiri mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakapolres Bengkalis. Sementara jabatan Kapolsek Lima Puluh diisi oleh AKP Sanny Handityo.

Kemudian jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya diisi oleh Kompol Bimo Ariyanto yang sedang melaksanakan pendidikan Sespimen digantikan oleh AKP Awaludin Syam. Lalu Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rinaldo Aser yang juga sedang melaksanakan pendidikan Sespimen, posisinya kini digantikan oleh AKP Emil Eka Putra. Selanjutnya jabatan Kapolsek Bukit Raya yang sebelumnya diisi oleh Kompol Pribadi kini digantikan oleh Kompol Bainar. Kompol Pribadi sendiri dipercaya menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Tualang Siak. Jabatan Kapolsek Senapelan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Agung Tri Adiyanto mutasi sebagai Kasi BPKB Dit Lantas Polda Riau digantikan oleh Kompol Kari Amsah Ritonga. Sementara posisi Kompol Kari Amsah Ritonga yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Tampan digantikan oleh mantan Kapolsek Rumbai, AKP Juper Lumban Toruan. Jabatan Kapolsek Rumbai sendiri saat ini ditempati oleh Iptu Viola Dwi Anggreni.

"Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan suatu promosi serta penyegaran terhadap anggota Polri. Mutasi ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polda Riau yang sebelumnya dilakukan Wanjak oleh PJU guna memberikan kesempatan karir serta amanah bagi pejabat yang dianggap layak dan siap menjalankan tugas kepolisian yang sangat komplek saat ini," ujar Kombes Pol Susanto ketika memimpin proses sertijab malam kemarin.

Dia pun berharap kepada pejabat yang baru bergabung di jajaran Polresta Pekanbaru agar bisa cepat menyesuaikan diri dalam bekerja dan saling berkoordinasi dengan jajaran samping seperti koramil, camat dan pemuka masyarakat ditempat bertugas, melanjutkan program kerja yang telah dijalankan oleh pejabat lama dan dapat membuat inovasi baru dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.***(gas/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang