Sabtu, 11 Mei 2019 04:21

Terbakar, 600-an Napi dan Tahanan Rutan Siak Kabur

Kota Siak Sri Indrapura mencekam. Sekitar 600 napi dan tahanan kabur saat kebakaran.

Riauterkini-SIAK- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Siak, Sabtu (11/5/19), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari terbakar. Diperkirakan sekitar 600 orang Narapidana dan Tahanan, dapat melarikan diri menyebar di Kabupaten Siak.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran mengerahkan mobil pemadam untuk memadamkan api. Sementara puluhan warga menyaksikan terbakarnya Rutan tersebut, mereka mengabadikan kejadian tersebut dengan memfoto dan membuat Vidio dan menyebarkannya di Media Sosial (Medsos) Facebook.

Keterangan salah seorang warga Darwin yang menyaksikan kebakaran tersebut, bahwa awalnya terdengar suara-suara seperti rusuh sekitar pukul 1.00 WIB dan tak lama terdengar ada kebakaran.

"Kejadian kebakarannya sekitar jam 2 bang, sebelumnya sekitar jam 1 ada terdengar suara ribut-ribut seperti rusuh dan tak lama sekitar jam 2 barulah nampak api berkobar," ujar Darwin.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Siak untuk berhati-hati adanya tamu dini hari ini, karena dikawatirkan tamu tersebut merupakan Napi yang kabur saat Rutan terbakar.

"Diberitahukan kepada masyarakat Siak, untuk berhati-hati karena saat ini Rutan Siak terbakar dan para Napi melarikan diri," imbaunya.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut karena pihak-pihak terkait masih melakukan pemadaman dan mengamankan Napi-napi yang bisa diselamatkan.*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang