Selasa, 23 Mei 2006 16:33

Dalam Dua Tahun Indonesia Akan Bayar Hutang Pada IMF

Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono berjanji dalam 2 tahun ini, Indonesia akan bayar hutang pada IMF.

Riauterkini-JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, pemerintah Indonesia dalam waktu dua tahun mendatang ini akan membayar utangnya kepada Dana Moneter Internasional (IMF) dalam dua tahap.

"Kita akan membayar utang kepada IMF sebesar US$ 7,8 miliar dalam dua tahun," kata Presiden ketika membuka rapat kerja para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Mataram, Selasa.

Presiden yang didampingi Mendagri M Ma'ruf, Menhub Hatta Rajasa, Menkominfo Sofyan Djalil serta Gubernur NTB Lalu Serinata itu mengatakan bahwa pembayaran utang tersebut harus dilakukan dalam upaya mengurangi beban utang pemerintah, baik kepada lembaga-lembaga internasional maupun negara sahabat.

Presiden juga mengatakan, masyarakat sebenarnya tidak perlu mempertanyakan utang yang diterima Indonesia, baik pada masa lalu maupun sekarang, karena pada dasarnya pinjaman itu diperlukan untuk membangun maupun mengatasi beban akibat berbagai tekanan, seperti krisis moneter.***(Kapanlagi)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang