Selasa, 23 Mei 2006 16:30

Bocah Tujuh Tahun Berenang Dari Alcatraz ke San Francisco

Seorang bocah laki-laki usia tujuh tahun berhasil berenang menyeberang dari pulau Alcatraz, hingga ke wilayah pantai San Francisco dalam waktu kurang dari satu jam

Riauterkini-SAN FRANSISKO - Seorang bocah laki-laki usia tujuh tahun berhasil berenang menyeberang dari pulau Alcatraz, hingga ke wilayah pantai San Francisco dalam waktu kurang dari satu jam Senin (22/5), dan menjadi orang yang termuda yang berhasil menyeberangi wilayah perairan yang terkenal dingin itu.

Braxton Bilbrey dari Arizona ditemani oleh pelatih renangnya, dan dua orang dewasa lainnya melintas dengan cara berenang berangkat dari pulau Alcatraz, menempuh jarak 1,4 mil (2,25 km) dan mencapai teluk San Francisco. Temperatur air sekitar 55 derajat Fahrenheit (12,8 derajat Celcius), dan ia tempuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Alcatraz, adalah tempat lembaga pemasyarakatan pada masa lalu untuk pelaku tindak pelanggaran hukum kelas berat yang pernah di huni kepala mafia Chicago, Al Capone dan Robert Stroud yang dijuluki orang sebagai Birdman Of Alcatraz.

Namun penjara tersebut kini telah ditutup sejak tahun 1963 dan menjadi pusat kunjungan wisata bagi para turis. Pada masa itu, sejumlah tahanan berusaha untuk melarikan diri dari Alcatraz dengan cara berenang melintas kawasan teluk, namun tak ada satupun yang berhasil melakukannya.

Bilbrey yang dilatih berenang selama dua jam per hari, yang dilakukannya empat kali dalam seminggu, untuk mewujudkan impiannya melintas perairan yang kini menjadi perhatian para wisatawan itu, mengatakan dirinya terinspirasi oleh cerita yang dimuat majalah yang mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Johnny Wilson, berhasil menyeberangi Alcatraz ke teluk San Fransico dalam waktu kurang dari dua jam.***(Kapanlagi)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang