Senin, 27 Maret 2006 18:05

Polri Bantah Temukan 16 Jenazah di dalam Hutan Pasca Kerusuhan di Abepura

Polri membantah telah ditemukan 16 jenazah di dalam hutan pasca kerusuhan di Abepura Papua, terkait pengakuan Senator Natasha Stott Despoja dari Partai Demokrat Australia

Riauterkini-Jakarta-Polri membantah telah ditemukan 16 jenazah di dalam hutan pasca kerusuhan di Abepura Papua, terkait pengakuan Senator Natasha Stott Despoja dari Partai Demokrat Australia.

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta hari ini, Senin (27/3).

Sabtu kemarin, dalam pemberitaan media The Weekend Australia, Senator Natasha Stott Despoja dari Partai Demokrat Australia mengaku mendapat laporan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Papua yang menyebutkan bahwa ada 16 orang dibunuh oleh aparat, yang ditemukan telah menjadi mayat di sebuah hutan di daerah Abepura.

Brigjen Polisi Anton Bachrul Alam mengatakan, para mahasiswa Universitas Cendrawasih yang mendengar tentang isu tersebut telah mengecek kebenarannya dan ternyata tidak ada 16 jenazah yang ditemukan. Hal tersebut jelasnya, adalah isu yang berkembang di luar negeri, yang dimuat oleh media luar negeri yang tidak tahu situasi dan kondisi di Abepura Papua yang telah kondusif dan Kampus Uncen telah dibuka kembali.

Anton menyatakan, Polri tidak perlu mengecek kebenaran tentang isu tersebut. ***(elshinta)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang