Jum’at, 24 Maret 2006 13:07

29 Maret, Tony Blair Kunjungi Indonesia

Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 29 hingga 30 Maret mendatang. Substansi kunjungan Blair ke Indonesia adalah untuk menyegarkan hubungan kerja sama antara kedua negera

Riauterkini-JAKARTA-Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 29 hingga 30 Maret mendatang. Substansi kunjungan Blair ke Indonesia adalah untuk menyegarkan hubungan kerja sama antara kedua negera.

Selain akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Blair pun direncanakan bertemu dengan tokoh-tokoh agama di Indonesia. Kepastian kedatangan Blair ini disampaikan Juru Bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) Yuri Thamrin, di Jakarta, Jumat (24/3).

Yuri mengatakan, kunjungan ini pun akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi. Terkait dengan hal ini, Blair dijadwalkan hadir dalam pertemuan bisnis di Jakarta. Diharapkan lewat pertemuan ini, jumlah investasi di Tanah Air dapat meningkat.

Yuri menambahkan, kunjungan ini juga mengagendakan pembahasan proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). "Persiapan kunjungan ini masih kita bicarakan antara pemerintah Inggris dan Indonesia, kita berharap, kunjungan ini bisa membuka manfaat seluas-luasnya bagi peningkatan kerja sama kedua negara," kata demikian Yuri.***(kcm)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang