Kamis, 10 Oktober 2019 09:34

10 Pebulutangkis Kuansing Bersiap Ikuti Turnamen di Solok, Sumbar

PB Rantis Teluk Kuantan berpartisipasi pada turnamen Bulu Tangkis di Solok, Sumbar. 10 pemain siap merebut prestasi.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - 10 atlet pebulutangkis Kuansing group nanak-anak dan remaja, tergabung dari PB RANTS Teluk Kuantan bakal berlaga di ajang Turnamen Bulutangkis Walikota Solok Cup tahun 2019, 10 sd 25 Oktober.

Manejer PB RANTS Kuansing, Herudin, SH menjelaskan, tampilnya para atlet junior Kuansing ini , sebagai ajang ujicoba sekaligus asah kemampuan.

Dikatakan Herudin, meski berangkat dengan sarana terbatas, tapi motivasi dan semangat para pebulutangkis muda Kuansing menurutnya perlu diacungkan jempol.

Menurutnya dukungan ini tidak terlepas dari peran orang tua, beriyuran secara swadaya untuk mengikuti turnamen, ia pun harap hal ini menjadi catatan pihak terkait, mulai dari PBSI hingga KONi Kuansing, dalam memperhatikan jam terbang atlet junior bulutangkis di Kuansing.

Sementara pelatih PB RANTS, Desri Dores menyebutkan ada beberapa nomor yang dikuti pada kejuaraan Open Turnamen Walikota Solok Cup tahun 2019 ini. Mereka tampil di nomor tunggal dan ganda anak anak, serta tunggal dan ganda Taruna putra, terakhir nomor tunggal dan ganda Remaja Putra.

"Pada atlet ini sudah terdaftar di Sistem Informasi PBSI Riau, sehingga mereka bisa mengikuti kejuaraan di seluruh Indonesia," jelas Dores.

Adapun atlet yang ikut pada kejuaraan kali ini antara lain Vadil Rahmat dari SMPN 2 Teluk Kuantan, Afatar Buferio Hardianto, dari SD 002 Teluk Kuantan, Fandra Nafiz Hefyan dan Fandri Nafiz Hefyan dari MAN 1 Teluk Kuantan, Fito Almartayanda dari SMAN 1 Benai, Steven Alonso, Wilbert Angelo serta Albert Fasly dari SMPN 1 Teluk Kuantan dan Andrian Yusnanda serta Isa Ansari.

Pihaknya tidak memasang target pada turnamen kali ini, murni untuk mengasah kemampuan, apalagi Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov, maka menurutnya harus dipersiapkan jauh jauh hari.

"Syukur syukur salah satu atlet kita yang hari ini, ikut turnamen nantinya bisa mewakili Kuansing," kata Dores.

Untuk turnamen di Solok ini pihaknya mohon dukungan, dan doa masyarakat, agar para atlet Kuansing bisa berbuat yang terbaik.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang