Kamis, 10 Oktober 2019 08:02

Komisi 3 DPRD Kuansing Minta Honor Kader Posyandu Dinaikkan

DPRD Kuansing memberi perhatian khusus pada Kader Posyandu. Melalui Komisi 3 minta honor mereka dinaikan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Rendahnya honor yang diterima kader Posyandu selama ini mendapat perhatian serius dari Komisi 3 DPRD Kuansing. Menyikapi hal tersebut pihak Komisi minta honor kader Posyandu ditambah.

Rendahnya honor kader Posyandu ini mendapat perhatian langsung dari Ketua Komisi 3 DPRD Kuansing, Romi Alfisyah Putra, SE bersama seluruh anggota saat hearing Rabu (10/10/2019) kemarin.

"Kita dari Komisi 3 DPRD minta Pemkab Kuansing bisa meningkatkan honor kader posyandu yang telah diusulkan ketika pembahasan bersama DPRD," ujar Romi.

Disebutkan Romi, usai hearing melalui pengajuan yang disampaikan instansi terkait, honor untuk kader posyandu ini hanya Rp. 40 ribu rupiah per bulan untuk satu orang kader.

"Menurut kami ini kurang pantas, makanya komisi 3 sepakat agar ini dinaikkan . Pokoknya yang wajar dan etis la, masa hanya 40 ribu," tutur Romi.

Mengenai besaran angka diminta untuk dinaikkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada OPD terkait. Namun, tetap akan meraka dipantau.

"Kader posyandu ini kan ujung tombak pemerintah di bidang kesehatan. Kerja mereka saya kira tidak hanya berkaitan dengan menimbang balita belaka, tapi masih banyak tugas tugas lainny," ungkap Romi.

Untuk itu menurutnya, perlu sinergisitas bersama begitu juga pihaknya yang ada di lembaga, juga patut memiliki kepedulian mengenai masalah kader Posyandu ini." Makanya kami sepakat honor petugas atau kader posyandu ini lebih memadai," jelasnya.

Sementara Kadis Terkait, Irwandi, S.Sos mengakui jika pihak DPRD Kuansing melalui Komisi 3 minta honor kader posyandu di tingkatkan. "Kita siap mengeksekusi, sepanjang di setujui oleh TPAD," jelasnya singkat.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang