Rabu, 9 Oktober 2019 17:07

Pelantikan Ketua DPRD Rohul Terhambat,
Pengurus Golkar Riau Berdalih Andi Rachman Masih Sibuk

Sampai saat ini, salah satu Wakil Ketua DPRD Rohul dari Golkar belum juga dilantik. Sementara Ketua DPD I Golkar Riau masih sibuk.

Riauterkini - PEKANBARU - Sampai saat ini, salah satu Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) dari Partai Golkar belum juga dilantik. Belum diteruskannya surat DPP ke Golkar Rohul oleh DPD I Golkar Riau adalah satu penyebabnya.

Terlebih ketika Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman sibuk, karena lebih memilih fokus pelantikan dirinya menjadi anggota DPR RI, baik pra mau pun pasca pelantikan.

"Surat rekomendasi dari DPP sudah ok, tinggal lagi, surat itukan ditujukan ke DPD I, mungkin karena kesibukan pak Andi Rachman, jadi belum sempat diteruskan ke kabupaten. Jadi sabar, tunggulah," kata Salah satu pengurus DPD I Golkar Riau Masnur, Rabu (9/10/19).

Surat rekomendasi dari DPP itu menurut mantan anggota DPRD Riau ini memang penting. Karena menjadi dasar penunjukan Nono Patria Pratama sebagai salah satu pimpinan DPRD Rohul dari Golkar, bagi pengurua DPD II.

Namun karena alasan kesibukan Andi Rachman (sapaan akrab Ketua Golkar Riau), sehingga, pelantikan itu pun menjadi terkendala.

"Kita sama tahu, beliaukan dilantik sebagai anggota DPR RI. Inikan soal waktu saja, jadi kita tunggu saja dulu," ungkap Masnur lagi.

Meski begitu, Masnur mengaku berharap apa yang diinginkan Golkar Rohul juga harapan bagi Golkar Riau. Prinsip mempercepat pengisian posisi salah satu pimpinan di DPRD Rohul dari Golkar itu, perlu diapresiasi.

"Tentu harapan berjalan seperti diharapkan. Dan pimpinan lainkan sudah dilantik. Sementara Golkar belum. mudah mudahan bisa secepat mungkin," ujar Masnur.

Sementara Sekretaris Golkar Riau Rizaldi M Abrus saat dikonfirmasi melalui telephon selulernya tidak pernah mau menjawab. Sebelumnya, dalam berbagai kegiatan partai berlambang pohon beringin itu juga tak pernah menjawab. ***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang