Rabu, 9 Oktober 2019 16:00

Tumbuhkan Minat Dirgantara, Lanud RSN Pekanbaru Gelar Air Force Expo di Mal SKA

Lanud RSN menggelar Air Force Expo di Mal SKA Pekanbaru. Langkah menumbuhkan kecintaan publik pada kedirgantaraan.

Riauterkini-PEKANBARU-Dalam rangka memperkenalkan Angkatan Udara (AU) kepada masyarakat luas, Lanud Roesmin Nurjadin TNI AU Pekanbaru bekerjasama dengan Mal SKA menggelar Minat Dirgantara Air Force Expo selama tiga hari, 11, 12 dan 13 Oktober akhir pekan mendatang. Selama tiga hari tersebut, beragam kegiatan pun sudah dipersiapkan oleh TNI AU, mulai dari kegiatan sosial, pameran hasil lomba lukis, talkshow hingga pameran alutsista.

Menurut Kadis Pers Lanud RSN Pekanbaru, Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, expo itu sendiri bertujuan untuk lebih memperkenalkan AU kepada seluruh masyarakat. Sehingga dapat menumbuhkan minat bagi masyarakat untuk join atau bergabung menjadi bagian dari TNI AU.

"Expo ini dalam rangka minat dirgantara. Kita ingin lebih memperkenalkan kepada masyarakat tentang apa saja Angkatan Udara itu. Harapan kita bisa memanggil putra dan putri terbaik di Pekanbaru untuk join menjadi salah satu bagian Angkatan Udara. Bisa jadi penerbang, teknisi atau perwira elektro," ujarnya kepada riauterkini.com, Rabu (09/10/19).

Pamen yang juga menjadi Koordinator Meet and Greet Air Force Expo tersebut menjelaskan, pihaknya juga akan memamerkan sejumlah alutsista. Termasuk kursi pesawat, baju penerbang, engine pesawat Hawk hingga persenjataan. Kemudian ada pula donor darah, talkshow, modern dance hingga pameran hasil lomba lukis yang telah diperlombakan untuk 26 sekolah tingkat SMA se Pekanbaru.

"Kita memang bekerjasama dengan Mal SKA untuk expo ini. Rangkaian acara kita nanti ada donor darah, pameran alutsista, lalu ada talkshow yang dibuka langsung oleh pak Danlanud, kemudian modern dance dan kita juga akan pamerkan hasil lomba lukis bertemakan AU Pesawat Udara yang sudah lebih dulu kita laksanakan dengan jumlah peserta 26 SMA," tutupnya didampingi Ketua Panitia Air Force Expo, Letkol Teknik Triyanto Sandy.***(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang