Rabu, 9 Oktober 2019 14:41

Teken 12 Pernyataan, Masuri Mendaftar Balon Bupati Bengkalis ke DPD PAN

Sejumlah kandidat balon bupati wakil bupati mulai kembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke DPD PAN. Teken 12 pernyataan, termasuk Masuri.

Riauterkini-BENGKALIS- Setelah sebelumnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Masuri, SH alias Mas Bagong resmi mendaftar bakal calon (Balon) Bupati Bengkalis periode 2021-2026 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian, Rabu (9/10/19) siang.

Masuri menggunakam mobil operasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, tiba di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Bengkalis ini juga didampingi para simpatisan.

Pengembalian berkas formulir itu, Masuri dan tim diterima langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Syaukani Alkarim dan Panitia Penjaringan Pilkada. Masuri juga wajib menandatangani sedikitnya 12 pernyataan.

Usai mengembalikan berkas, Masuri kepada sejumlah awak media menegaskan, formulir yang dikembalikan tersebut adalah untuk mengikuti penjaringan sebagai balon bupati periode 2021-2026.

"Sebagai calon bupati, kami berharap kedepan berdasarkan penilaian ini mendapat referensi. Tentu sepenuhnya diserahkan sesuai mekanisme partai. Kami berharap tentu terbaik yang akan diusung, berpolitik santun dan beretika," ujar Masuri seraya menyebutkan juga mengambil formulir penjaringan ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Upaya mengikuti penjaringan ini, Masuri juga menyebutkan sebagai keseriusannya dan berusaha maksimal memperoleh "perahu" untuk mengikuti pesta Pilkada Kabupaten Bengkalis.

"Selain parpol kami juga membangun komunikasi dengan masyarakat selaku pemegang berdaulat sehingga ada keseimbangan memilih pemimpin yang tepat. Demi membangun negeri lebih baik," katanya lagi.

Disinggung siapa balon wakil bupati yang akan mendampinginya, Masuri masih enggan memberikan keterangan lebih rinci. Namun untuk balon wakil bupati hanya mengatakan calon wakil bupati akan dari Mandau dan siapa orangnya sudah dikantonginya dan sudah mendaftar. 

"Insyallah balon wabupnya sudah ada, dan pada waktunya akan diumumkan. Beliau juga sudah mendaftar, sempat di birokrat, kemudian juga pernah menjadi legislatif," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bengkalis, Syaukani Alkarim, mengatakan, sampai hari ini sudah ada empat kandidat yang mengembalikan berkas formulir dan menandatangani pernyataan.

"Setelah ini akan kami verifikasi ulang, untuk melihat sejauh mana kelengkapan balon, dan kemudian agenda silaturrahim, atau ramah tamah menyampaikan pandangan tentang Kabupaten Bengkalis secara umum. Karena saat ini Bengkalis perlu pandangan yang lebih baik," ujarnya.

Selanjutnya, dari pandangan umum ini ada kesimpulan untuk  direkomendasi untuk mengirim ke DPW PAN selanjutnya akan diajukan ke DPP PAN. Penjaringan balon tidak akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan secara formal tetapi meminta pemikiran dari DPW.

Setelah Masuri, kandidat yang mengembalikan berkas formulir dan menandatangani pernyataan, Wan Muhammad Sabri. Hingga berita ini diterbitkan sudah ada empat kandidat yang mengembalikan formulir. Sebelumnya Ridwan Yazid dan H. Tahmrin Mali.***(dik)

Foto : Masuri, S.H menandatangani pernyataan saat mendaftar sebagai Balon Bupati Bengkalis Pilkada 2020 mendatang di DPD PAN, Rabu (9/10/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang