Rabu, 9 Oktober 2019 13:53

Kebakaran 12 Rumah dan Satu Vihara di Rohil Tewaskan Dua Warga

Kebakaran maut terjadi di Bagansiapiapi, Rohil. Kobaran api membakar 12 rumah dan satu viara serta menewaskan dua warga.

Riauterkini - BAGANSIAPIAPI - Kebakaran inibtejadi pada Rabu Tanggal 9 Oktober 2019 sekira pukul 01.00 Wib di Gg. Sumatera RT 18 RW 05 Kel. Bagan Barat Kec. Bangko Kab. Rokan Hilir. Dimana diperkirakan api berasal dari sebuah rumah milik Lengkian atau yang lebih dikenal denfan sapaan Malidin.

Thian Kang (57) yang menjadi saksi dalam perkara tersebut mengatakan melihat sumber api berasal dari bagian belakang rumah Sdr. Lengkian (Malidin). Sementara rumah saksi dan korban berhadap hadapan. "Sya sedang beristirahat di dalam rumah dan mendengar teriakan dari warga sekitar dan spontan buka jendela samping rumah dan melihat titik api sudah mulai membesar dari bagian belakang rumah Lengkian / malidin," Katanya.

Sementara, Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa menerangkan saat mendapatkan informasi Ia lantas menurunkan personil guna membantu pemadaman. "Saat itu Lengkian / malidin sempat melarikan diri ke arah Jl. Haji Jaya. Kemudian di hambat oleh warga sekitar dan dan kita amankan. Dari introgasi awal istri dan anaknya masih berada di dalam rumah yang terbakar," Bebernya.

Selain personil polisi dan warga sekitar, pemadaman juga dibantu dengan hadirnya 2 Unit Mobil Damkar Pemkab. Rohil, 1 Unit Mobil pemadam Tionghua, Mesin mini stricker Milik Polsek Bangko.

Dalam perkara ini ditemukan dua warga dalam kondisi meninggal dunia yakni Lie Ciu Guat (47) dan Wiliam Wijaya (13).

"Karna ada korban jiwa maka kita menghubungi pihak RSUD Dr. Pratomo Bagansiapiapi dimana bersama anggita melakukan evakuasi terhadap korban. Kita temukan dengan kondisi sudah tidak lengkap dan kini kita lakukan otopsi di RS Bhayangkara Polda Riau," Paparnya.

Sementara, saat ini Lengkian / malidin beserta barang bukti tengah menjalani penyidikan lebih lanjut.

Saat ini, lokasi tengah dipasangi garus polisi. Sementara kerugian belum dapat dipastikan.***(rul/nop)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang