Rabu, 9 Oktober 2019 13:52

Hadiri Pengajian Akbar NU, Bupati Rohul Janji Bangun Desa Sikebau Jaya

Bupati Rohul Sukiman berjanji akan membangun Desa Sikebau Jaya, namun pembangunan yang dilakukan sesuai ketersediaan anggaran.

Riauterkini-ROKAN IV KOTO- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman ikut menghadiri Pengajian Akbar Nahdatul Ulama (NU) MWC Rokan IV Koto dan MWC Pendalian IV Koto yang diadakan di Desa Sikebau Jaya, Kecamatan Rokan IV Koto, Selasa sore (8/10/2019).

Pengajian Akbar NU di Desa Sikebau Jaya ini juga dihadiri‎ Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, dan sejumlah pimpinan OPD, seperti Kadis TPH Rohul Mubrizal SP, MMA‎, Kepala Dikominfo Rohul Gorneng S.Sos, M.Si, Kepala Disdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si, dan lainnya.

Hadir juga Staf Ahli Bupati Rohul Irpan Ridho, Camat Rokan IV Koto Drs M Abrar, Kepala Desa Sikebau Jaya Warsito, para pengurus NU Kecamatan Rokan IV Koto dan pengurus NU Kecamatan Pendalian IV Koto.

Pada sambutannya, Kades Sikebau Jaya Warsito mengharapkan kedatangan Bupati dan pejabat Pemkab Rohul ke desanya memberikan dampak positif, dan mendengarkan keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat desanya.

Selain itu, Bupati Rohul juga diharapkan Warsito bisa memberikan pencerahan dan harapan kepada masyarakat Desa Sikebau Jaya, terutama pembangunan infrastruktur di desanya.

"Baik di sektor Infrastruktur jalan, pendidikan dan agamam 4emoga bisa memberikan dampak yang positif," sampainya.

Warsito juga menerangkan Desa Sikebau Jaya merupakan satu-satunya desa eks transmigrasi yang telah berhasil menorehkan prestasi, baik juara pertama Lomba Posyandu dan juara ketiga Lomba PHBS.

Namun demikian, sambung Warsito, sampai di usia ke-32 tahun, jalan menuju ke Desa Sikebau Jaya belum tersentuh aspal. Ia mengharapkan, Pemkab Rohul membangun jalan aspal ke desanya.

Selain jalan aspal, Desa Sikebau Jaya, diakui Warsito juga belum tersentuh bantuan rumah layak huni dari pemerintah, termasuk lampu peneran‎gan jalan umum yang menggunakan tenaga surya.

Warsito juga mengharapkan dengan kehadiran Bupati Rohul Sukiman di Desa Sikebau Jaya, Pemkab dapat membantu pembangunan Masjid Nurul Yaqin.

Terlepas itu, Warsito mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR Rohul yang telah membangun jalan di Sikebau Jaya menuju Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto yang saat ini masih proses pengerjaan.‎

Ia juga mengucapkan terima kasih ke Disparbud Kabupaten Rohul yang telah membantu peralatan kesenian senilai Rp 50 juta untuk desanya.

Warsito juga berterima kepada Disdikpora Rohul yang telah membangun gedung SD dan SMP, serta Disperkim Rohul yang telah membangun jalan seminisasi dan drainase di desanya.

Masyarakat Desa Sikebau Jaya, kata Warsito akan tetap komitmen mendukung program Pemkab Rohul tahun 2020, namun dengan harapan Pemkab juga komitmen membangun desa mereka untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Rohul Sukiman, mengawali sambutannya mengapresiasi Pengajian Akbar NU MWC Rokan IV Koto dan MWC Pendalian IV Koto di Desa Sikebau Jaya tersebut, karena kegiatan ini dinilainya bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjalin silaturrahmi antar sesama.

Terkait aspirasi masyarakat Sikebau Jaya terkait pembangunan infrastruktur jalan, Bupati Rohul Sukiman mengaku akan membangun jalan di Desa Sikebau Jaya ke Desa Air Panas sepanjang 3 kilometer di tahun anggaran 2020.‎

Diakui Bupati, pengaspalan jalan diupayakan dibangun melalui dana APBD Rohul tahun anggara 2020. Namun masyarakat perlu tahu, bahwa setiap pembangunan memerlukan perencanaan sesuai prosedur dan ketentuan berlaku, termasuk untuk pemasangan lampu PJU tenaga surya.

Selain itu, Bupati Sukiman mengatakan Pemkab Rohul juga siap membantu pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Sikebau Jaya senilai Rp 50 juta, namun ia minta Kades dan pengurus masjid untuk membuat proposal lebih dulu, sehingga menjadi dasar pemerintah daerah untuk membantu, sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum di belakang hari.

Bupati mengaku memang besar keinginan dari Pemkab Rohul untuk membangun Desa Sikebau Jaya, namun karena keterbatasan anggaran, sehingga porsi pembangunan yang ada harus dibagi ke desa lain secara merata.

"Ini semua demi komitmen kita mewujudkan membangun desa menata kota, demi kesejahteraan masyarakat Rokan Hulu," pungkas sampai Bupati Rohul Sukiman, mengakhiri sambutannya.

Masih di kegiatan tersebut, Bupati Rohul Sukiman juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk Pengajian Akbar sebesar Rp5 juta. Selain itu diserahkan secara simbolis satu set alat kesenian Reog Ponorogo.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang