Selasa, 8 Oktober 2019 10:21

Tersangka Karlahut, Pimpinan PT SSS Ditahan Polda Riau

Polda Riau menahan seorang pimpinan PT SSS. Langkah lanjutan setelah perusahaan tersebut jadi tersangka pembakar lahan.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau, tahan pimpinan PT SSS berinisial AOH yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan. Dia dikatakan sebagai pihak paling bertanggung jawab atas karhutka di PT SSS itu.

Direktur Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Andri Sudarmadi, Selasa (08/10/19) membenarkan informasi penahanan tersebut. "Benar. AOH penanggung jawab untuk tersangka PT SSS ditahan tadi malam," Terangnya.

Meski begitu, Andri belum dapat menjelaskan secara rinci siapa AOH itu, bahkan juga jabatan yang didudukinya di perusahaan itu.

Untuk diketahui, perusahaan ini ditetapkan sebagai tersangka karhutla di Riau pada awal agustus 2019 lalu. Dimana perkara ini diselidiki sejak Februari lalu.

Dalam perkara ini, pihak kepolisian mencatat ada sekitar 150 hektare lahan terbakar di kawasan perusaan sawit itu. Ini terubgkap akibat kelalian pihak perusahaan.

Sebelumnya, sejumlah direksi perusahaan mulai dari Direktur Utama hingga pimpinan perusahaan lainnya turut dimintai keterangan. Bahkan juga sejumlah saksi ahli yang juga turut dimintai keterangannya. ***(rul


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang