Senin, 7 Oktober 2019 19:02

Paripurna Tetapkan Samsudin Jadi Ketua DPRD Inhu

Samsudin ditetapkan jabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhu dari Golkar. Pelantikan tinggal menunggu jadwal setelah keluar SK dari Gubenur Riau.

Riauterkini-RENGAT-Akhirnya politisi partai Golkar Samsudin ditetapkan menjadi ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), penetapan Samsudin sebagai ketua DPRD Inhu dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Inhu.

Ditetapkanya Samsudin sebagai ketua DPRD Inhu dilakukan berdasarkan surat DPP Partai Golkar nomor 1022/Golkar/IX/A.I/IX/2019 tanggal 12 September 2019, untuk kemudian ditetapkan dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Inhu, Senin (7/10/19).

"Penetapan ini kemudian akan dilanjutkan dengan pelantikan, untuk itu melalui Sekwan sesuai prosedur akan menyurati Bupati dan diteruskan ke Gubernur untuk menerbitkan SK. Mudah mudahan dalam satu minggu ini selesai dan langsung dilanjutkan rapat paripurna penetapan pimpinan dewan," ujar Danil Eka Perdana ketua sementara DPRD Inhu.

Diungkapkanya, selain pemetapan Samsudin sebagai ketua DPRD Inhu dalam paripurna ini juga ditetapkan wakil ketua satu DPRD Inhu Masrullah sesuai surat DPP partai PKB nomor 49/DPC-03/VI/A.I/IX/2019 tanggal 16 September 2019 dan wakil ketua dua DPRD Inhu Suwardi Ritonga sesuai surat partai Gerindra nomor 021/A/DPC/IX/2019 tanggal 13 September 2019.

"Dengan penetapan pimpinan dewan ini sesuai yang diamanatkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2018 Pasal 97 ayat 1 huruf C tentang tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi, Kabupaten dan Kota telah dilaksanakan. Dimana tiga partai suara terbanyak yang mengusulkan calonya, telah ditetapkan," jelasnya. * (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang