Senin, 7 Oktober 2019 17:36

Dua Helikopter Diterjunkan Padamkan Karhutla di Rimbo Panjang

Dua helikopter diterjunkan memadamkan Karhutla di Rimbo Panjang Kampar. Tim darat juga berjibaku mencegah meluasnya Karhutla

Riauterkini - PEKANBARU - Dua helikopter diterjunkan untuk memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, termasuk hingga di sekitaran kampus Universitas Islam Negeri (UIN)

Untuk mencegah kebakaran meluas, Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Riau langsung menerjunkan dua helikopter untuk melakukan water boombing.

''Ada dua heli Water bombing yang kita turunkan untuk mencegah Karhutla meluas,'' kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Senin (7/10/19).

Pemadaman dua heli tersebut terus dimaksimalkan. Selain itu, Satgas darat juga dikerahkan melakukan pemadaman.

Dua heli itu diturunkan, sebut Edwar, karena Satgas pemadaman yang ada di darat kewalahan melakukan pemadaman. Apalagi sebagian wilayah lahan yang terbakar cukup sulit dijangkau Satgas darat.

''Satgas darat menghubungi kita, karena sulitnya melakukan pemadaman,'' ungkap Sanger.

Selain itu, kebakaran lahan juga terjadi di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki. Untuk menanggulangi Karhutla tersebut, mantan Pj Walikota Pekanbaru ini mengatakan, dua Helikopter diturunkan untuk melakukan pemadaman api.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang