Senin, 7 Oktober 2019 12:57

Empat Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Dilantik

DPRD Riau resmi memiliki pimpinan definitif. Indra Gunawan dilantik sebagai ketua bersama tiga wakilnya.

Riauterkini-PEKANBARU- Setelah beberapa lama menunggu siapakah yang akan menduduki kursi pimpinan di DPRD Riau, akhirnya terjawab. Senin (7/10/19), Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Dr. H. Cicut Sutiarso, mengambil sumpah jabatan empat pimpinan DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024. Empat pimpinan DPRD Riau yakni posisi Ketua Indra Gunawan (Golkar), dan tiga diposisi Wakil Ketua, Zukri (PDIP), Asri Auzar (Demokrat), Herdianto (Gerindra).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD sementara, Sukarmis. Ia menyampaikan terimaksih kepada semua anggota DPRD dan sekretariat Dewan atas kerjasama dalam tugas yang diembannya dalam satu bulan ini.

"Kami telah menjalankan tugas yang diamanahkan. Selama satu bulan tugas yang dititipkan dapat diselesaikan dengan baik, karena ada kerjasama yang baik para dewan dan sekretariatan," kata Sukarmis.

Selain itu, Sukarmis berharap berharap dengan dilantiknya pimpinan definitif, semua tugas dapat terselesaikan dengan baik.

Usai pelantikan dilakukan penyerahan jabatan pimpinan sementara dengan pimpinnan definitif, sekaligus penyerahan rancangan tata tertib dewan dan penyerahan palu pimpinan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan berharap kerjasama dan dukungan semua pihak dengan situasi kondusif dan harmonis.

Disebutkannya, dengan dialntiknya ketua dan unsur wakil ketua DPRD Riau, maka mereka perlu menggesa tugas dengan waktu yang terbatas saat ini. Seperti pembentukan alat kelengkapan, Peraturan Daerah tahun 2019, Rancangan APBD 2020.

"Sempitnya waktu untuk menyelesaikan tugas, perlu dilakukan percepat sehingga hasilnya maksimal," ujarnya.*(vila


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang