Senin, 7 Oktober 2019 11:58

KTNA Riau di Kuansing, Bupati Mursini Banggakan Potensi Pertanian Daerahnya

Bupati Mursini membanggakan potensi pertanian daerahnya. Hal itu disampaikan pada KTNA Riau di Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kuansing daerah yang berpotensi membudidayakan tanaman pangan karena tanahnya yang dikenal sangat subur.

Suburnya tanah di Kuansing ini, dibuktikan dengan banyaknya petani di Kuansing yang sukses di bidang pertanian mengolah lahan menjadi perkebunan baik sayur mayur maupun tanaman lainnya.

Bupati Mursini, sendiri pun membenarkan potensi lahan di Kuansing, yang memiliki tanah subur hampir di seluruh wilayah Kuansing.

"Potensi ini hampir menyeluruh, tidak terkecuali di Desa Bumi Mulya," ujar Bupati pada PEDA KTNA Ahad (7/10/2019) kemarin.

  Bupati menyebutkan, pekan KTNA ini tidak hanya sekedar berbicara tatap muka tapi juga sebagai wadah silaturahmi dan Promosi hasil pertanian.

"Makanya kita harus sukseskan pelaksanaan KTNA ini, dan Promosi hasil pertanian," kata Mursini.

Lanjut Mursini, tanah di Kuantan Singingi, menurutnya tidak kalah subur dari daerah tetangga ( Sumbar, red ) sebab sudah banyak Petani di Kuansing yang telah berhasil menanam dan mengembangkan seperti tanaman bawang, semangka, dan hultikultura lainnya.

"Dengan kegigihan serta penyuluhan dari Dinas pertanian saya yakin perekonomian masyarakat Kuantan Singingi bisa meningkat melalui sektor pertanian," sebut Mursini.

Untuk pelaksanaan PEDA KTNA di Kuantan Singingi, dibuka langsung Gubri Syamsuar, sekaligus ia meninjau setiap Stand Pameran hasil Pertanian dari setiap Kabupaten se Riau.

Hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Waka I Zulhendri, dan Waka II Juprizal, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, serta Kepala OPD di Lingkup Pemkab Kuansing.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang