Selasa, 1 Oktober 2019 08:46

Jarak Pandang Terhambat Kabut, 6 Penerbangan di SSK II Tertunda

Jadwal penerbangan di Bandara SSK II kembali terganggu jarak pandang. Bukan karena asap, tapi kabun embun.

Riauterkini-PEKANBARU- Jarak pandang di Kota Pekanbaru pagi ini, Selasa (1/19/19) kembali terganggu. Sempat hanya berkisar 100 meter t pada pada pukul 7.00 WIB tadi. Akibatnya, jadwalpenerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru terganggu.

"Dapat kami sampaikan sampai dengan pukul 07.30 WIB jarak pandang di bawah 800 meter. Demi keselamatan, beberapa penerbangan mengalami penundaan," ujar Executiv General Manager Yogi Prasetyo Suandi pada wartawan.

Dijelaskan Yogi, sampai pukul 8.30 WIB, ada 6 penerbangan yang ditunda. Mereka sedang menunggu sampai jarak aman untuk terbang yakni di atas 800 meter.

Sementara Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, fog atau kabut yang mengandung butiran air menyelimuti Kota Pekanbaru. Akibatnya jarak pandang di Pekanbaru menurun jadi 100 meter.

"Ini bukan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau, tapi kabut atau fog," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo, kepada wartawan. Lebih detail Ahmad Agus Widodo menjelaskan, bahwa kabut (fog) merupakan partikel basah dengan kelembaban udara diatas 98% dan dengan jarak pandang di bawah 1 kilometer.***(H-w)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang