Jum’at, 27 September 2019 09:54

Lokasi Kebakaran tak Jelas, Jalan Air Hitam Pekanbaru Diselimuti Kabit Asap Pekat

Kawasan Jalan Air Hitam Pekanbaru berselimut kabut asap pekat. Belum diketahui lokasi kebakaran lahannya.

Riauterkini - PEKANBARU - Asap pekat menyelimuti sekitaran Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Jarak pandang yang terbatas saat melewati kawasan ini membuat kendaraan harus hati-hati, Jumat (27/9/19).

Tidak sedikit pengendara roda dua khususnya dari arah Jalan Garuda Sakti menuju pusat kota yang hendak melewati Jalan Air Hitam ini berbalik arah.

Jarak pandang karena pekatnya asap serta serta tidak membawa masker karena dalam tiga harian terakhir cuaca mulai membaik, menjadi pertimbangan.

"Asapnya pekat kali. Kok bisa gini ya, pada hal asapkan sudah hilang. Mungkin ada kebakaran lagi di sekitaran Jalan Air Hitam ini," ujar Yendri, sakah seorang pengendara roda dua.

Pengendara lainnya juga banyak merasakan tidak nyaman atas kondisi ini. Sementara bagi kendaraan roda empat juga harus hati-hati karena asap tebal yang mengganggu jarak pandang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengaku akan segera menindaklanjuti peraolan itu dengan berkoordinasi secepatnya dengan Pemko Pekanbaru.

Namun dia belum bisa memastikan apakah Ada dan dimana titik kebakaran hingga timbulnya asap tebal tersebut. "Kita koordinasi dulu apa masalahnya. Kebetulan sekarang kami juga mau patroli dari udara bersama tim Satgas Karhutla," ujar Sanger.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang