Rabu, 25 September 2019 17:55

Target Dua Emas, Atlet Taekwondo Riau Waspadai DKI dan Jabar

Atlet taekwondo Riau targetkan minimal dapat dua emas pada pertandingan pra PON di Provinsi Banten. Target minimal dua emas yang ditargetkan diharapkan bisa diperoleh.

Riauterkini - PEKANBARU - Atlet taekwondo Riau targetkan minimal dapat dua emas pada pertandingan pra PON di Provinsi Banten. Target minimal dua emas yang ditargetkan diharapkan bisa diperoleh.

Demikian dikatakan Ketua Umum Taekwondo Indonesia Riau, Amran Tambi, di sela pelepasan atlet taekwondo Riau di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (25/9/19).

Menurut Tambi, target minimal dua emas tersebut adalah target realistis. Namun, diharapkan para atlet bisa dapat membawa pulang empat medali emas.

"Minimal dua emas, tapi kalau bisa empat," kata Tambi.

Para atlet yang akan berlaga di pra PON ini untuk persiapan menghadapi pon ke-20 mendatang. Karena itu, jika target minimal itu dapat tercapai, maka kepercayaan para atlet tentu akan semakin tinggi lagi.

Selain itu Taekwondo Riau juga memberangkatkan atlet peroleh medali emas PON ke-19 Jawa Barat, yakni Galuh Kogas tampil di ajang pra-pon kali ini.

Sementara Pelatih Taekwondo Riau Brigadir Joni Saputra dikesempatan yang sama mengatakan seluruh atlet juga sudah memiliki kesiapan, dalam menghadapi iven ini.

Selain itu papar Joni, atlet taekwondo yang diberangkatkan ini merupakan ajang seleksi atlet, terutama menghadapi PON ke-20 pada 2020 di Papua nanti. Dari 22 atlet yang di kirim terdiri dari 11 atlet putera dan 11 atlet puteri.

Dimana atlet tersebut akan mengikuti dua nomor pertandingan. Yakni 16 atlet di nomor kyurugi atau tanding. Terdiri dari 8 atlet putera dan 8 atlet puteri. Sementara 6 atlet sisanya akan mengikuti nomor poomsae atau seni yakni terdiri dari 3 atlet putera dan 3 atlet puteri.*(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang