Ahad, 22 September 2019 20:57

Lanjut di Tengah Kabut Asap,
Pembalap BSP Siak Juarai Etape Akhir di Tour de Siak 2019

Di tengah asap tebal akibat karhutla, balap sepeda Tour de Siak tetap dilanjutkan. Pada etape IV ini, pebalap sepeda dari Tim BSP keluar sebagai juara.

Riauterkini-SIAK- Walaupun cuaca kabut asap tebal, dan beberapa tim mengundurkan diri dari perlombaan balap sepeda di etape IV di Tour de Sia 2019, Ahad (22/9/1) sekitar pukul 14.30 WIB etape IV star di depan Istana Siak dan Berakhir di Jalan Raja Kecik tepatnya depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSDUD) Tengku Rafi'an Siak.

Etape IV ini dijadwalkan sepanjang 136 Kilometer (Km) dipersingkat menjadi 102 Km, pada etape terakhir ini pebalap Tim Bumi Siak Pusako (BSP) yang merupakan pembalap tuan rumah yakni M Nur Fathoni keluar sebagai sang juara. Ia menempuh dengan cacatan waktu 2:20:50 detik. Setelah itu disusul pebalap dari Terenggani Cycling Team Malaysia yakni Mihd Harrif Saleh, dan diposisi ketiga Aidan Jamers Mendoza dari tim Nex CCN philipina.

"Alhamdulillah saya bisa menjadi juara berkat bantuan tim," ujarnya usai perlombaan.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa race untuk etape IV tersebut hanya sedikit tim yang ikut karena kabut asap yang cukup tebal. "Tantang race hari ini cuma asap dan sedikit tim yang ikut. Saya tidak ada masalah dengan kabut asap karena sejak awal sampai akhir tidak pernah memakak masker," terang mantan sang juara di Sea Games 2017 itu.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang