Sabtu, 21 September 2019 22:00

Jadi Ajang Tingkatkan Kekompakan, TMC Rayakan Hari Jadi Perdananya

Udang berbafaibkomunitas trabas yang ada, TMC Pekanbaru rayakan hari jadi yang perdana. Gelaran ini dilangsungkan secara sederhana di Pelanta Coffe.

Riauterkini - PEKANBARU - Selian bertujuan untuk mempererat silaturahmi, oerayaan hari jari yang pertama ini juga sebagai ajang meningkatkan kekompakan baik antar komunitas pecinta trabas maupun antar anggota TMC sendiri. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua TMC Gali Handoko ditemani Ketua Harian TMC, Razak.

"Kita berbagi kebahagian bersama berbagai komunitas yang cinta akan trabas di Pekanbaru," bebernya.

Menurutnya, di Anniversary perdana ini pihaknya memang belum dapat banyak melakukan rangkaian gelaran bakti sosial. Sebab, memang beberapa anggota belum dapat berkumpul dikarenakan panggilan tugas dalam pekerjaannya.

"Tapi kita sebelumnya sudah sempat adakan baksos yakni berbagi kebahagiaan bersama anak-anak pantiasuhan beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini TMC memiliki 19 anggota aktif yang setiap pekannya berkumpul dan menyalurkan hobinya dengan menjelajahi daerah di Riau. "Kita pernah sampai Sumatera barat beberapa waktu lalu. Namun untuk event kita kebanyakan masih ikuti event lokal. Kitakan masih tergolong baru," tambahnya.

Dikatakan Gali, berdirinya TMC Pekanbaru sendiri awalnya hanya sebagai wadah para pecinta trabas yang ada di Pekanbaru. Namun, saat ini komunitas ini berkembang bukan hanya untuk menyalurkan hobi saja, tapi juga menjadi membentuk kelurga besar yang solid, kompak dan peduli akan lingkungan.

"Kita berharapan kedepan TMC Pekanbaru semakin besar, semakin kompak, tingkat kepedulian baik terhadap lingkungan dan sesama semakin tinggi. Seperti misalnya saat ini kita tengah dilanda bencana asap, kita dari TMC Pekanbaru mengutuk keras aksi pembakaran hutan dan lahan ini. Kita berharap aparat dapat bertindak tegas, dimana saat ini banyak yang menjadi korban. Mulai dari ibu hamil, anak-anak bahkan juga orang dewasa," tutupnya.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang