Sabtu, 21 September 2019 21:58

KPU Rohul Borong Tiga Kategori Penilaian Penyelenggaraan Pemilu 2019 Provinsi Riau

KPU Rohul raih penghargaan penyelenggaraan Pemilu 2019 dari KPU Rohul. Tiga kategori terbaik diraih dari tujuh kategori penilaian yang dilakukan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau memberikan penghargaan penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada KPU 12 kabupaten/ kota se Provinsi Riau pada Jumat (20/9/2019).

Dari tujuh kategori penilaian diunggulkan KPU Provinsi Riau, ada enam kategori penilaian di antaranya berhasil diraih oleh KPU Kabupaten Rokan Hulu, dan tiga di antaranya penilaian terbaik satu atau terbaik pertama.

Tiga kategori penilaian terbaik diterima KPU Rokan Hulu, yaitu Kategori Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilih Yang Berintegritas (Terbaik 1), Iklan Layanan Masyarakat Kreatif (Terbaik 1), serta Pengelolaan Logistik Pemilu dan Pemilihan (Terbaik 1).‎

Sedangkan untuk Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilu dan Pemilihan masuk nominasi dan menjadi terbaik 2. Demikian juga dengan kategori Daftar Pemilih Berkualitas, serta Transparansi Informasi Pemilu dan Pemilihan turut masuk nominasi atau terbaik 2.‎

Penetapan KPU Rokan Hulu sebagai terbaik pertama, atau penyelenggara Pemilu terbaik 2019 pada tiga kategori, dan terbaik dua di tiga kategori lain, merupakan hasil penilaian Tim Penilai KPU kabupaten/ kota se-Riau dibawah koordinator Zulmansyah Sekedang, dan Sekretaris Dr. Febri Yuliani, M.Si.

Atas tiga penghargaan tersebut, KPU Kabupaten Rokan Hulu berhak mewakili KPU Provinsi Riau mengikuti penilaian tingkat nasional yang akan dilakukan KPU RI.

Pemberian penghargaan di kantor KPU Provinsi Riau tersebut dihadiri kelima Komisioner KPU Kabupaten Rokan Hulu, dan mereka .enerima langsung piagam dan penghargaan yang diberikan.‎

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Rokan Hulu Elfendri, sangat bersyukur mereka bisa masuk enam nominasi, dan tiga kategori di antaranya berhasil diraih sebagai penghargaan pertama.

"Alhamdulillah KPU Rohul mendapat anugerah tiga kategori terbaik satu," jelas Elfendri kepada riauterkinicom, masih didampingi Sekretaris KPU Rokan Hulu Dadang Mashur, Sabtu (21/9/2019).‎

‎Menurut ‎Elfendri, penghargaan ini tidak terlepas kerja keras segenap Komisioner KPU Rokan Hulu dan staf. Ia berharap di seleksi di tingkat nasional, KPU Rokan Hulu bisa mengulang sukses dan menempati peringkat terbaik, apalagi di tingkat provinsi berhasil meraih tiga kategori terbaik.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang