Sabtu, 21 September 2019 21:48

‎Pilkada 2020, Sukiman Kembalikan Formulir ke PDIP Rohul Didampingi Istri dan Pengurus Gerindra

Plt Ketua DPC Partai Gerindra Sukiman resmi ikut penjaringan Pilkda 2020 Rohul oleh PDIP. Didampingi istri dan pengurus partai ia mengembalikan formulir pendaftaran.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Plt Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, kembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke kantor DPC PDIP Ro‎kan Hulu, Sabtu sore (21/9/2019).

Saat mengembalikan formulir ke kantor DPC PDIP, Sukiman yang juga menjabat Bupati Rokan Hulu sisa masa jabatan 2016-2020 didampingi istrinya Hj. Peni Herawati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu.

Para pengurus DPC Partai Gerindra Rokan Hulu juga tampak mendampinginya, seperti Abdul Halim (Sekretaris), Patrun Rahman (Bendahara), dan lainnya.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Gerindra di DPRD Rokan Hulu juga ikut mengawal Sukiman, seperti Novliwanda Ade Putra yang juga Ketua DPRD Rohul, Budiman Lubis, Abdul Muas, dan lainnya.

‎Usai mengembalikan formulir, Sukiman mengharapkan keseriusannya yang telah melengkapi seluruh persyaratan dan mengembalikan formulir menjadi bahan pertimbangan PDIP, dan bisa berkoalisi untuk bersama membangun Kabupaten Rokan Hulu lima tahun ke depan.

"Semua sudah, sudah kita lengkapi semua (berkas persyaratan). Kita tunggu tes berikutnya, seperti ada wawancara," jelas Sukiman, Sabtu sore.

Ditanya apakah dirinya siap disandingkan dengan kader PDIP bila memang diusung, Sukiman sementara waktu bisa berkomentar untuk bakal calon pendampingnya.

"Kita belum bicara itu," sampainya.

Selain itu, ditanya apakah sejauh ini dirinya sebagai kader Partai Gerindra telah mendapat "lampu hijau" dari DPP maupun Prabowo Subianto, Sukiman tersenyum dan‎ menjawabnya.

"Insya allah, biar saja isu berkembang‎ itu malah bagus, bahwa nanti mungkin direbut oleh orang, biar aja direbut," jawabnya.

Terkait bedanya dukungan Partai Gerindra dan PDIP di Pemilu 2019 lalu, Sukiman menganggap Pemilu hanya untuk memenuhi demokrasi.

"Demokrasi harus diberikan kepada rakyat untuk memilih siapa saja boleh, bukan berseberangan," kata Sukiman.

Selain itu, Sukiman masih enggan menyebutkan siapa nama bakal calon wakilnya di Pilkada 2020. "Kita yang paling penting alon-alon waton kelakon. Gremet-gremet waton selamet," pungkas Sukiman.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang