Sabtu, 21 September 2019 20:49

Dirujuk ke Padang, Bayi Arifin Penderita Kelainan Pembuluh Darah Akan Dirawat di RSUD M Jamil

Nasib Bayi penderita kelainan pembuluh darah di Duri, Bengkalis terus mendapat perhatian. RSUD M Jamil Padang telah menerima rujukan untuk melakukan perawatan.

Riauterkini - DURI - Penantian panjang nasib Bayi Arifin Demi Ramadhan (4 Bulan), Warga Jalan Jendral Sudirman, Gang Nurul Yakin, RT 02, RW 02, Kelurahan Duri Timur, Bengakalis yang menderita Kelainan Pembuluh Darah hingga menyebabkan jantung bengkak, akhirnya berbuah manis. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Jamil, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bersedia menerima dan merawat melalui dokter Spesialis Jantung Anak dan diberangkatkan pada Sabtu (21/9/19) malam setelah mendapatkan rujukan dari RSUD Mandau.

" Alhamdulillah, Bayi Arifin sudah bisa diberangkatkan ke RSUD M Jamil di Padang untuk dilakukan perawatan. Surat rujukannya pun sudah kita siapkan,"ujar Kasi Humas RSUD Mandau, dr Rangga Moendanoe didampingi staf BPJS, Agus..

Usai mendapatkan kabar baik tersebut, Orang Tua Bayi Arifin, Ade Putra didampingi Sekretaris Kelurahan Duri Timur, Tommy Adi Putra dan staf, M Abthal dan sejumlah RT langsung mendapatkan sejumlah bantuan dari berbagai lembaga sosial, Gerakan Antar Sedekah (GAS) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Alhamdulillah akhirnya Allah membuka jalan untuk Arifin mendapatkan perawatan di RSUD M Jamil Padang. Selain dekat dari kampung, kami sekeluarga pum dapat berfikir panjang untuk kesembuhan Arifin,"ujar Ade Putra..

Terpisah, petugas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri, Andika saat mendata dan menyerahkan bantuan untuk kepentingan perawatan bayi Arifin menyatakan jika pihaknya akan melakukan penggalangan dana. Tak tanggung tanggung, ratusan juta ditargetkan untuk keperluan perawatan Arifin.

"Targetnya seratusan juta. Mulai malam ini, kami akan mulai menggalang dana melalui situs kitabisa.com, do'akan dalam beberapa bulan ini terkumpul,"ungkapnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang