Sabtu, 21 September 2019 19:07

‎Kembalikan Formulir Penjaringan,
Arfizal Anwar Optimis Diusung PDIP di Pilkada Rohul 2020

Dikawal puluhan anggota tim, Arfizal Anwar kembalikan formulir penjaringan Pilkada Rohul 2020 PDIP. Pria yang akrab dipanggil Bang Pican ini yakin diusung partai berlambang banteng moncong putih.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pengusaha muda Rokan Hulu (Rohul) Arfizal Anwar telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati (Cabup) ke DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu, Sabtu sore (21/9/2019).

Pria yang akrab dipanggil Bang Pican ini dikawal puluhan anggota timnya saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di kantor PDIP Rokan Hulu di Jalan Diponegoro Kilometer 2 Pasirpangaraian.

Usai mengembalikan formulir, Bang Pican mengaku ia sengaja datang bersama tim untuk mengembalikan formulir pendaftaran, dan sebagai bentuk keseriusannya mengikuti penjaringan di PDIP sebagai bakal Cabup Rokan Hulu di Pilkada 2020.

Diakuinya, dirinya juga telah melengkapi berkas sesuai persyaratan penjaringan sebagai bakal Cabup dan Cawabup di PDIP, namun untuk surat kesehatan belum dilengkapi karena ia baru mengambil formulir pendaftaran, Jumat kemarin (20/9/2019).

Surat kesehatan belum dilengkapi Bang Pican, karena surat ini menyangkut pihak luar, dalam hal ini dikeluarkan pihak rumah sakit.‎

"Tapi kalau yang dari internal kita sudah siap semua," jelas Bang Pican, Sabtu.

Bang Pican mengaku optimis bila PDIP akan mengusungnya di Pilkada Rokan Hulu 2020, apalagi dirinya pernah menjadi kader partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, yakni sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Rambah.

"Untuk mengukur kansnya kita tidak bisa," ujarnya.

Bang Pican berharap sebagai bekas kader, dirinya bisa bersinergi dan bekerjasama kembali dengan PDI Perjuangan, dan partai ini memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Rokan Hulu 2020 sebagai calon nomor satu alias Cabup.

Terlepas itu, Bang Pican juga mengaku akan ikut penjaringan di partai lain yang memang membuka kesempatan kepada bakal calon, termasuk penjaringan di Partai Nasdem‎ Rokan Hulu, namun ia sendiri belum menetapkan kapan waktu tepatnya.

"Mungkin kapannya kita belum tetapkan waktunya, tapi kita pasti daftar‎‎," tambahnya.‎

Semisal PDIP tidak mengusungnya di Pilkada Rokan Hulu 2020, Bang Pican mengaku lagi bawah PDIP mungkin punya penilaian sendiri.

*da kader yang lebih bagus, orang yang lebih potensi dari kita itu sah-sah saja tidak ada masalah bagi kita, dan itu tidak akan merusak hubungan kita dengan PDIP‎," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Rokan Hulu Hardi Chandra meminta maaf kepada Bang Pican, karena saat Pican mengambil berkas dirinya tengah mengurus keperluan sebagai pimpinan di DPRD Rokan Hulu.‎

Hardi Chandra mengaku partainya tidak akan memberikan perlakuan‎ khusus kepada Bang Pican, apalagi sebagai orang yang pernah ikut membesarkan nama PDIP.

‎"Kalau perlakuan tentu sama," pungkas Hardi Chandra yang juga anggota DPRD Rokan Hulu periode 2019-2024.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang