Sabtu, 21 September 2019 13:10

Peduli Karlahut, Pertamina EP Lirik Field Inhu Bantu Logistik Pemadam Api

Pertamina EP Asset 1 Lirik Field yang beroperasi di Inhu mengambil inisiatif membantu logistik pemadaman dan melakukan berbagai kegiatan dalam penanggulangan Karlahut.

Riauterkini-RENGAT-Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) menjadi keprihatinan semua pihak dan membuat semua elemen berpartisipasi melakukan penanggulangan, tak terkecuali Pertamina EP Asset 1 Lirik Field yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan mengambil inisiatif membantu logistik pemadaman dan melakukan berbagai kegiatan dalam penanggulangan Karlahut.

Bantuan logistik pemadam Karlahut sebagai bentuk kepedulian Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Inhu di Desa Seko Lubuk Tigo Kecamatan Lirik, berupa bantuan logistik selama sembilan hari kepada tim pemadam kebakaran di lokasi, disampaikan Tedjo Sumantri Lirik Field Manager kepada riauterkinicom Sabtu (21/9/19).

"Di wilayah distrik satu yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu, Pertamina EP Lirik Field turut aktif dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Desa Seko Lubuk Tigo di Kecamatan Lirik serta memberikan bantuan logistik selama 9 hari kepada tim pemadam kebakaran di lokasi," ujarnya.

Sebelumnya Pertamina EP Lirik Field juga membantu pembuatan beberapa titik embung di Desa Seko Lubuk Tigo dan perbaikan akses jembatan guna mempermudah akses kendaraan yang akan melakukan pemadaman dan memberikan bantuan bagi para korban kabut asap melalui kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Lirik. Hingga hari Jum’at (20/9/19), tidak kurang dari 2.000 pcs masker telah diserahkan kepada Puskesmas Kecamatan Lirik dan dua unit tabung oksigen.

“Kami upayakan semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan yang ada di Riau.” tegasnya.

Selain di Kabupaten Indragiri Hulu, Pertamina EP Lirik Field juga turut serta membantu pencegahan pembakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan dengan memasang rambu-rambu peringatan serta pembagian masker sebanyak 2.000 pcs bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.

“Selain di wilayah distrik 1 dan distrik 2, kami juga merencanakan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Koto Gasib di Siak untuk bantuan korban kabut asap seperti masker dan tabung oksigen.” ungkapnya.

Ditambahkanya, seiring dengan ditetapkannya status siaga darurat di Provinsi Riau, Pertamina EP Lirik Field masih akan terus berkontribusi terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan baik dalam kegiatan pemadaman kebakaran maupun penanganan korban kabut asap. Jelasnya. * (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang