Sabtu, 21 September 2019 12:01

Bupati Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Rumah Warga yang Terbakar

Bupati Kuansing menyerahkan bantuan untuk pembangunan kembali rumah warganya yang luluh lantak dilalap si jago merah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Sehari setelah melakukan peninjauan ke rumah korban kebakaran di Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, kali kedua Bupati kembali berkunjung ke rumah korban menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah baru.

Sebelumnya, pada Kamis (19/9/2019) malam juga telah menyerahkan bantuan sebesar 5 juta rupiah untuk biaya pendidikan anak korban. Serta tak lupa Bupati juga memberikan dukungan moril pada korban.

Kunjungan kedua kalinya ini Bupati didampingi Ketua BAZ Kuansing Chaidir Arifin dan Kadisdukcapil Refendi Zukman, secara simbolis menyerahkan langsung bantuan berupa uang untuk pembangunan rumah korban.

Rumah terbakar ini diketahui milik dua warga masyarakat di Muaro Sentajo, sebab rumah ini berdempetan, yakni rumah milik Sudasni dan rumah Suriati.

Untuk Sudasni Bupati menyerahkan bantuan program Baznas sebesar Rp20 juta untuk Suriati dan 3 juta untuk Sudasni.

Jumlah bantuan ini berbeda karena Sudasni sebelumnya telah menerima bantuan rumah layak huni, sehingga atas aturan itu tidak dibenarkan.

Selain menyerakan bantuan secara simbolis, Bupati juga menyerahkan Adminduk kepada dua keluarga yang rumahnya terbakar ini, berupa KK, e-KTP dan akte kelahiran.

Penyerahan Adminduk ini juga dibenarkan Refendi Zukman, Kadisdukcapil Kuansing, bahwa sebelumnya Adm kependudukan ini diperintahkan Bupati untuk disegerakan agar bisa dimanfaatkan korban mengurus keperluan, maka ia bersama jajaranya menggesa.

"Adminduknya sudah diserahkan pak Bupati, saya turut mendampingi," kata Refendi Zukman Sabtu (21/9/2019) siang.

Untuk diketahui, sebelumnya Jum'at siang Bupati juga telah menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tanggak untuk kedua korban.

Kebakaran ini, terjadi Kamis sore, menyebabkan kedua rumah tersebut hangus dan baru bisa dipadamkan setelah diturunkannya Damkar.

Sementara pemicu api belum diketahui secara pasti, diduga ada dua kemungkinan, pertama karena arus pendek dugaan kedua karena ledakan tabungan gas. Saat rumah tersebut sudah dipasang Police Line.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang