Jum’at, 20 September 2019 20:30

Pasca Ambruknya Dermaga Buton, Siak,
Arus Penyeberangan Batam dan Kepulauan Meranti Dialihkan ke Sungai Selari, Pakning

Pasca ambruknya jeti Tanjung Buton, Siak, arus penyeberangan dari dan ke Tanjung Buton, Tanjung Balai Karimun, Telaga Bungur Batam dan Kampung Balak, Kepulauan Meranti akan dialihkan ke Dermaga Sungai Selari (Pakning), Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Pasca ambruknya jeti dermaga penyeberangan Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Selasa (17/9/19) arus penyeberangan tujuan dari dan ke Tanjung Buton, Tanjung Balai Karimun, Telaga Bungur Batam dan tujuan Kampung Balak, Kepulauan Meranti akan dialihkan ke Dermaga Sungai Selari (Pakning), Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Rencana pengalihan arus penyeberangan itu, dibahas melalui musyawarah bersama antara Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Dishub Kabupaten Siak, Dishub Kabupaten Bengkalis serta termasuk Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton.

"Rapat koordinasi tersebut dibahas tentang jalur alternatif bersandarnya armada penyeberangan atau Roro asal tiga daerah. Untuk sementara jalur Tanjung Buton ditutup dan dermaga sementara dialihkan dulu ke Dermaga Sungai Selari," ungkap Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Zainuddin melalui sambungan telepon seluler, Jum'at (20/9/19).

Namun sebutkan Zainuddin, masih akan dilanjutkan kembali rapatnya untuk membahas masalah waktu sandar. Karena Pelabuhan Sei. Selari Bengkalis merupakan jalur aktivitas rutin pengguna jasa. Dan harus disesuaikan jadwal armada dari Batam, Tanjung Balai Karimun, ataupun Kepulauan Meranti.

"Armada yang merapat di dermaga Tanjung Buton rutinitasnya tidak setiap hari kecuali pada saat lebaran terjadi peningkatan. Kita hanya menunggu kesiapan pihak operator dari Dishub Kabupaten Bengkalis, karena ada hal hal yang perlu diperhitungkan, seperti ukuran kapal yang bisa bersandar di Dermaga Sei. Selari," tutupnya.***(dik)

Foto : Musyawarah pejabat Dishub Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis dan Siak serta KSOP Tanjung Buton terkait rencana pengalihan armada penyeberangan dari Dermaga Tanjung Buton, Siak ke Sei. Selari Bengkalis.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang