Jum’at, 20 September 2019 17:21

Peduli Karlahut, PT TPP Inhu Bagikan Susu dan Masker Pada Petugas Pemadam

PT TPP peduli terhadap penanganan dan penanggulangan Karhutla di Inhu. Perusahaan membagikan susu kaleng serta masker sekali pakai untuk petugas pemadam.

Riauterkini-RENGAT - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan dan penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) dari grup perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) membagikan susu kaleng serta masker sekali pakai untuk petugas pemadam Karlahut.

Pembagian susu kaleng dan masker dilakukan PT TPP kepada petugas TNI yang sedang melakukan pemadaman Karlahut di Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik, Inhu pada Jumat (20/9/19) yang dilakukan langsung oleh Humas PT TPP Hadi Sukoco.

"Petugas gabungan sudah berjuang melakukan pemadaman di daerah Karlahut, untuk menjaga kesehatan pernapasan serta pencernaan para petugas tersebut kita membagikan susu kaleng dan masker," ujar Administratur PT TPP, Januar Wahyudi melalui Humas PT TPP, Hadi Sukoco.

Selain membantu petugas dengan menyerahkan susu kaleng dan masker, PT TPP juga memberikan bantuan berupa alat pemadam, berupa satu unit mobil pemadam kebakaran, mesin pompa air berikut dengan perangkat selang. Dimana ada 23 unit alat pemadam yang disalurkan mulai dari Inhu sampai Pelalawan.

"Pembagian masker tidak hanya dilakukan di satu titik saja, namun juga di sejumlah titik pemadaman, ini bentuk dukungan kami kepada para petugas, kami ikut merasakan lelahnya para petugas melakukan pemadaman Karlahut," ungkapnya.

Ditambahkan Hadi Sukoco, sebagai langkah antisipasi meluasnya Karlahut di Inhu, PT TPP menyiagakan petugas pemadamnya untuk menjaga lahan-lahan di sekitar konsesi perusahaan dan petugas pemadam tersebut bisa langsung dikerahkan apabila terjadi karlahut. Jelasnya. * (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang