Jum’at, 20 September 2019 13:35

Ikut Penjaringan di PDIP, Arfizal Anwar Ungkap Sosok Cawabup untuk Pilkada Rohul 2020

Arfizal Anwar menjadi orang ke enam‎ mengambil formulir penjaringan PDIP untuk Pilkada 2020 Rohul. Pria yang dikenal Bang Pican juga memberikan bocoran sosok pasanganya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Arfizal Anwar alias Bang Pican telah mengambil formulir penjaringan sebagai calon Bupati (Cabup) untuk Pilkada 2020 di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat pagi (20/9/2019).

Bang Pican menjadi orang ke enam‎ yang telah mengambil formulir sebagai Cabup Rokan Hulu. Rombongan disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup dan calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk Pilkada 2020 dan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu.

Pengusaha muda dikenal visioner ini didampingi sejumlah orang terdekatnya saat mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan di Kilometer 2 Jalan Diponegoro Pasirpangaraian.

Usai mengambil formulir, Bang Pican‎ mengatakan tidak alasan khusus mendaftar sehari menjelang berakhirnya masa pengambilan formulir penjaringan di PDIP Rokan Hulu.

Satu hari dinilainya cukup, sebab ia sendiri telah menyiapkan semua yang diperlukan untuk proses penjaringan di PDIP, dan akan dikembalikan di hari terakhir Sabtu besok (21/9/2019).

Ditanya soal bakal Cawabup yang akan mendampinginya di Pilkada Rohul 2020, Pican masih enggan memberikan siapa sosoknya, menurutnya masih terlalu "pagi" diumumkan.

"Masih pagi, masih panjang waktunya. Nanti ya," jelas Pican menjawab riauterkinicom, Jumat.

Meski demikian, Pican memberi sedikit bocoran tentang sosok bakal Cawabup yang akan mendampinginya di Pilkada Rokan Hulu 2020, yaitu dari kalangan birokrat.

"Yang pasti dari birokrat," ujarnya.

Sebagai orang yang pernah menjadi kader PDIP Rokan Hulu, apalagi ia pernah menjabat Ketua PAC PDIP Kecamatan Rambah‎, Bang Pican berharap PDIP masih ingat dengan dirinya saat bersama-sama dalam membesarkan partai dahulu.

Bang Pican‎ menuturkan dirinya akan mengikuti setiap penjaringan bakal Cabup dan Cawabup di partai politik lain bila memang ada atau dibuka.

"Artinya, yang selama ini kita membangun komunikasi terhadap partai‎ hari ini kita buktikan‎ bahwa setiap penjaringan ada kita ikut," kata Bang Pican.

Terlepas itu, Bang Pican juga mengaku telah membangun komunikasi dengan seluruh partai politik, namun sejauh ini belum ada yang positif yang akan mengusungnya di Pilkada Rokan Hulu 2020.

"Masih tahap penjajakan, masih tahap lobi-lobi‎, cerita-cerita, pokoknya masih tahap awallah," ujarnya.

Setelah mendapat dukungan partai politik dan tahap kampanye, Bang Pican mengaku ia tidak dalam konteks berjanji, namun ia akan menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan bila masyarakat mengizinkan dirinya menjadi orang satu di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita sampaikan dan kita perbuat selama pimpinan kita, apa yang akan kita sampaikan nantilah, masih lama, masih digodok juga belum matang. Jadi kalau barang mentah kita keluarkan nanti tidak enak rasanya, mentah kan," tuturnya.

Bang Pican memperkirakan partai politik yang akan mengusungnya di Pilkada Rokan Hulu tahun depan baru diketahui sekira Januari atau Februari 2019.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup untuk Pilkada 2020 DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu, Budi Suroso mengatakan Bang Pican menjadi orang ke enam yang telah mengambil formulir penjaringan di partainya.

Budi Suroso yang juga anggota DPRD Rokan Hulu masa bakti 2019-2024 mengharapkan‎ Bang Pican serius mengikuti proses penjaringan di partainya, apalagi pengusaha muda tersebut pernah menjadi bagian dari PDIP Rokan Hulu sebelumnya.

‎"Harapan kami dari partai sendiri, kebetulan beliau adalah dulunya‎ kader PDIP, mudah-mudahan beliau serius untuk mencalon dan mengambil formulir di PDIP ini," harap Budi Suroso.

Selain itu, Budi Suroso mengaku setelah Bang Pican, ada seorang bakal calon lagi yang kabarnya akan mengambil formulir penjaringan di PDIP Rokan Hulu, yaitu Kelmi Amri SH, anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024.‎***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang