Jum’at, 20 September 2019 11:32

Asap Pekat, Pegawai BI Riau Ungsikan Keluarga ke Sumbar

BI sudah mengungsikan keluarga pegawainya ke Sumbar. Jika kondisi memburuk, ada kemungkinan bekerja secara online.

Riauterkini-PEKANBARU-Kabut asap di Riau kian pekat. Sudah masuk ke level berbahaya. Terkait itu, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau mengungsikan keluarga pegawai ke Sumatera Barat.

Hal itu diungkapkan Analis Eksekutive BI Kpw Riau, Asral Mashuri, Jum'at (20/9/19). Menurutnya, keluarga pegawai BI yang diungsikan adalah anak anak dan ibunya. Terutama ibu yang sedang hamil.

"Sejak Selasa lalu, kita sudah ungsikan 67 keluarga pegawai BI ke Sumatera. Mereka kita inapkan di salah satu hotel berbintang di Sumatera Barat atas tanggungan kantor," terangnya.

Selain 67 anggota keluarga pegawai BI itu, tambahnya, ada juga beberapa yang mengungsi ke Sumbar secara pribadi.

Disinggung kebijakan BI untuk perbankan di Riau, Asral mengatakan bahwa BI mempersilahkan perbankan di Riau untuk mengungsikan keluarganya. Tetapi itu bukan sebuah himbauan atau instruksi. Karena menurutnya itu kebijakan masing masing kantor bank.

"BI mengungsikan keluarga pegawai. Sementara pegawai BI tetap bekerja seperti biasa. Kalaulah terpaksa sekali dengan kondisi udara yang memburuk, ada kemungkinan pegawai melakukan pekerjaannya secara online," katanya.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang