Kamis, 19 September 2019 12:41

Asap Tebal dan Pekat, Disdikpora Rohul Kembali Meliburkan Sekolah

Dispora Rohul kembali meliburkan sekolah. Langkah darurat menyusul kabut asap yang masih pekat.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Kondisi kabut asap dampak Karlahut di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali nampak tebal dan pekat dua hari terakhir.

Mengantisipasi pelajar terpapar asap pekat dan menggangu kesehatan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu kembali meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Sesuai surat pemberitahuan libur dikeluarkan Disdikpora Rokan Hulu Nomor: 421/ DPPO-Set/ 4210/ 2019 tanggal 18 September 2019, siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri serta swasta se-Kabupaten Rokan Hulu diliburkan selama dua hari, mulai 19-20 September 2019.

Kepala Disdikpora Rokan Hulu, Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, mengatakan libur sekolah karena kabut asap ini mengaku surat edaran Gubernur Riau Nomor: 148/ SE/ 2019 tentang Pengurangan Aktivitas di Luar Ruangan Akibat Kabut Asap dan surat Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor: 420/ UM-DPPO/ 47.16 tanggal 11 September 2019, perihal Pemberitahuan Libur.

Surat edaran dikeluarkan Disdikpora Rokan Hulu, libur belajar mengajar di sekolah hanya berlaku bagi anak didik saja, sedangkan untuk tenaga pendidik, termasuk kepala sekolah tetap hadir ke sekolah untuk melaksanakan aktivitas pembuatan administrasi pembelajaran.

Ulya mengaku Disdikpora meliburkan sekolah karena kabut asap kiriman yang ada di Kabupaten Rokan Hulu tampak semakin tebal dan pekat saja, termasuk kondisi hari ini, Kamis (19/9/2019).‎

"‎Kalau kondisi asap tetap tebal dan pekat, kita akan kembali meliburkan siswa dari sekolah sampai Sabtu (21/9/2019)," pungkas Ibnu Ulya menjawab riauterkinicom, Kamis.

Dari pantauan riauterkinicom di bundaran Tugu Ratik Togak, paparan kabut asap‎ tampak semakin tebal dan pekat. Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian juga tampak samar dari kejauhan karena tertutup asap. ***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang