Kamis, 19 September 2019 08:57

Prihatin Kabut Asap, FAM Kuansing Bentang Poster dan Bagi Masker

Forum Aksi Mahasiswa Kuansing menggelar aksi prihatin kabut asap. Mereka membentang poster dan bagikan masker gratis.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kabupaten Kuantan singingi saat ini adalah salah satu daerah yang terpapar asap kiriman kondisinya terbilang cukup memprihatinkan hingga kini belum pulih meskipun upaya pemadaman lahan telah dilakukan dengan menurunkan kru di lapangan.

Untuk mengantisipasi sebaran asap ini agar masyarakat tidak terserang ISPA Rabu (18/9/2019) kemarin Aliansi Mahasiswa Kuansing atau Forum Aksi Mahasiswa ( FAM ) Kuantan Singingi (Kuansing) bersama dengan penggiat alam Olang Pulai Pencinta Alam ( OP-PALA ) membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di jalan raya.

Pembagian masker dilakukan di lima titik mulai dari Simpang tiga Desa Pulau Tengah Pangean, Simpang empat Pasar Baru Pangean, Simpang Tiga Kuantan Hilir Seberang, Simpang Tiga Koto Tuo Kuantan Hilir, Tugu Depan Polsek Kuantan Hilir.

Masker yang dibagikan ini lebih kurang berjumlah 2000 lembar sasaranya terutama bagi masyarakat yang melintas di lokasi pembagian masker.

Andry Marty Supardi Ketua dari Op-pala ( Olang Pulai Pecinta Alam ) mengatakan, Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten kuantan Singingi tidak terpapar asap sehingga tidak terserang ISPA.

"Alhamdulillah 2 ribuan masker yang kami bagikan bisa habis disalurkan kepada masyarakat," kata Andry.

Andry berharap penyaluran masker ini bisa membuat masyarakat terbantu dan dapat mempergunakannya jika hendak keluar rumah. "Ini demi kesehatan masyarakat juga," jelasnya.

Sementara di tempat terpisa Ketua Forum Aksi Mahasiswa ( FAM ) Kuantan Singingi ( Kuansing ) Febri Gusti Indrayanto, menyebutkan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Unutuk diketahui konsolidasi yang kami lakukan ke masyarakat ini, bentuk penyampaian bahwa korporasi telah memberikan bencana kepada masyarakat Riau," beber Gusti.

Kemudian ia juga menyampaikan pesan agar pemerintah bisa bersikap tegas memberikan sanksi kepada setiap perusahaan yang sengaja membakar lahan kalau perlu menurutnya cabut izinnya jika terbukti melanggar ketentuan.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang