Rabu, 18 September 2019 21:00

Blusukan ke Gang Sempit dan Curam, Lurah Duri Timur Dengarkan Keluhan Warganya

Lurah Duri Timur, Bengkalis Erna Satriana cukup disegani. Ia tak sungkan blusukan ke pasar dan melihat langsung kediaman warganya yang butuh perbaikan.

Riauterkini - DURI - Seakan tak mau diam, menutup mata dan telinga serta duduk manis diruang kerjanya, Lurah Duri Timur, Hj Erna Satriana kembali blusukan melintasi Gang sempit dan curam yang menjadi kultur khas daerah Kelurahan paling Timur di Kecamatan Mandau, Bengkalis, Rabu (18/9/19) petang.

Dengan ditemani Sekretaris, staf setianya dan sejumlah RT dan RW, salah satu Lurah Perempuan itu tak sungkan dan ragu mencium aroma pasar dilingkup warganya hingga jelang waktu Maghrib datang.

Tidak hanya melihat langsung kediaman warganya yang butuh perbaikan dan layak huni, mantan Kasubag Tata Usaha UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau itupun juga menyempatkan waktunya untuk melihat langsung kondisi kesehatan warganya.

"Insya Allah, semampunya saya akan selalu dekat dengan warga. Mendengar keluhan mereka dan semampunya juga akan membantu apa yang warga perlukan. Tidak jadi masalah meski harus pulang maghrib bahkan malam,"ungkapnya sembari berlalu.

Dikawasan RT 04, RW 02, Lurah yang dikenal murah senyum itu tampak tak ragu dan canggung melihat kondisi rumah warganya yang mulai retak dan tergerus air pada posisi curam yang sudah semestinya menjadi pemikiran bersama sebelum musim hujan serta longsor terjadi.

"Hal ini yang mesti kita fikirkan bersama sebelum hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Jika ada rezeki, harus segera kita benahi,"janjinya mengomentari kondisi pemukiman Ketua RT 04, RW 02 dan warga lainnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang