Rabu, 18 September 2019 16:57

KSKP Tembilahan Dirikan Posko Kesehatan dan Bagi-bagi Masker

Asap pekat hingga saat ini terus menyelimuti wilayah Riau. Sebagai aksi peduli, KSKP Tembilahan mendirikan posko kesehatan bagi para korban asap.

Riauterkini-TEMBILAHAN - Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau yang menimbulkan polusi dan pencemaran udara. Sehingga tak sedikit masyarakat yang terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Bahkan hingga saat ini terlihat asap pekat masih menyelimuti Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dengan kepedulian dan perhatian Polri terhadap kesehatan masyarakat. Polres Inhil melalui Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan dirikan Posko Kesehatan Korban Asap,  Rabu (18/9/19) petang.

Selain itu, KSKP Tembilahan juga membagi-bagikan masker kepada warga, baik yang berdomisili di Pelabuhan Tembilahan maupun para penumpang yang datang dari luar Tembilahan seperti dari Pulau Batam dan Tanjung Balai, Kepri.

Kapolsek KSKP Tembilahan Ipda Ridwan SH mengatakan pendirian Posko Kesehatan ini bertujuan untuk melayani penumpang kapal dampak dari kabut asap.

"Ini tujuannya untuk melayani penumpang yang keluar masuk Tembilahan,  kalau ada penumpang yang terserang penyakit saluran pernapasan dampak dari kabut asap ini,  kami menyediakan posko,  disitu lengkap,  mulai dari dokter umum dan alat medis lainnya, " kata mantan Kanit Tipiter Polres Inhil ini.

Untuk mencegah penyakit ISPA lanjut Kapolsek,  pihaknya juga memberikan masker kepada penumpang kapal maupun warga sekitar.

"Masker ini untuk mencegah atau mengurangi partikel asap yang masuk ke dalam diri kita, sehingga di haruskan untuk menggunakan masker,  sebab asap pekat masih menyelimuti wilayah kita, "ujarnya.

Pendirian Posko Kesehatan dan pemberikan masker ini akan terus berlanjut hingga polusi di Tembilahan khususnya normal kembali.

Untuk diketahui,  dalam pemberian masker ini KSKP berkerjasama dengan Intansi Pelabuhan,  seperti Kesehatan Pelabuhan (Kespel),  Pelindo I dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).*(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang