Rabu, 18 September 2019 16:48

Perluasan MPP Pekanbaru Terus Digesa

Proses pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terus digesa. Bangunan yang bakal berfungsi jadi MPP selanjutnya adalah bangunan kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Proses pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru terus digesa. Bangunan yang bakal berfungsi jadi MPP selanjutnya adalah bangunan kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

Bangunan kantor berada dalam satu komplek dengan bangunan MPP Pekanbaru saat ini. Bangunan berlantai tiga ini nantinya bakal berfungsi sebagai MPP Pekanbaru.

Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru nantinya berpusat di bangunan itu. Proses perluasan ini nantinya bisa tuntas pada Desember 2019.

"Insya Allah bisa tuntas akhir tahun. Saat ini pengerjaan perluasan sudah berlangsung," terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu (18/9/2019).

Jamil mengaku bahwa saat ini baru satu dari tiga gedung di komplek Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman yang berfungsi sebagai MPP. Ia menyebut bahwa perluasan juga meliputan lantai dua bangunan MPP saat ini.

Lantai dua bangunan tersebut nantinya berfungsi sebagai tempat administrasi DPMPTSP Kota Pekanbaru. Maka perluasan ini pun digesa agar bisa beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

Jamil menegaskan bahwa proses renovasi dan perluasan MPP Pekanbaru secara bertahap. Ada satu gedung yang kini berfungsi sebagai kantor BPKAD Pekanbaru bakal jadi MPP.

"Intinya kita persiapkan proses perluasan secara bertahap," terangnya. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang