Rabu, 18 September 2019 11:17

Persiapkan Jaga Desa, Linmas 13 Desa di Bathin Solapan, Bengkalis Dilatih Ketat

Seluruh Linmas 13 desa di Kecamatan Bhatin Solapan, Bengkalis jalani pelatihan ketat. Mereka disiapkan menjaga desa.

Riauterkini - DURI - Guna menjaga kemanan dan ketentraman 13 Desa di Kecamatan Pemekaran, Bathin Solapan, Bengkalis, sedikitnya 65 orang dipersiapkan dan dilatih secara ketat oleh Polri dan TNI.

Penggemblengan itupun tercatat berlangsung selama 3 hari, sejak Senin (16/9/19) hingga Rabu (18/9/19) dengan mengambil tempat dihalaman Pasar Modern, Sultan Syarif Kasim.

"Pelatihan ini adalah pelatihan terakhir di tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Rupat, Rupat Utara dan Bathin Solapan yang sekaligus menjadi uji coba. Alhamdulillah ternyata berhasil,"ujar Kepala bidang (Kabid) Perlindungan masyarakat (Linmas) Satpol PP Bengkalis, Rahmad Hidayat.

Dikatakan Rahmad, dalam pelaksanaan pelatihan tersebut, Linmas rektrutan itu akan mendapatkan uang saku dan transportasi yan keseluruhannya bersumber dri Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) tahun 2019.

"Mudah mudahan tahun depan, kegiatan serupa akan terus berlanjut guna menjaga NKRI tercinta ini dan Linmas yang mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat mengikutinya dengan sungguh sungguh ,"tegasnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang