Rabu, 18 September 2019 11:15

Inspektorat Pelalawan Nyatakan tak Ada Temuan Realisasi Dana Desa Tambun 2018

Beredar isu realisasi Dana Desa Tambun 2018 bermasalah, namun Inspektorat Pelalawan memastikan semua normal.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Kepala Inspektorat Kabupaten Pelalawan Pelalawan, M. Irsyad mengatakan pihaknya, sudah melalukan rangkaian pemeriksaan menyeluruh terhadap Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 di desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan.

  Pemeriksaan itu dilakukan baik secara fisik maupun, administrasi. Menurut M. Irsyad tidak ada ditemukan, temuan yang menyebabkan adanya kerugian  penggunanaan dana desa Tambun.

"Penggunaan dana desa Tambun dapat kita simpulkan, sudah baik dan benar, hal tersebut berdasarkan pemeriksaan kita," terang M. Irsyad, Rabu (18/9/19).

Dengan demikian, kata M. Irsyad, penggunaan dana desa Tambun saat itu dijabat oleh Pejabat (Pj) Abu Bakar sudah sesuai dengan aturan dan rambu-rambu sebagai layaknya pedoman penggunaan dana desa.

"Dengan demikian, penggunaan dana desa di Tambun, patut dicontoh oleh desa-desa yang ada di kabupaten Pelalawan," tegasnya.

Ditempat terpisah, justru Pj desa Tambun Abu Bakar dibuat tidak tenang oleh oknum mengaku wartawan dan oknum LSM menghakimi penggunaan dana desa Tambun tersebut tidak sesuai RAB.

Bahkan, berulang-ulang oknum wartawan tersebut kata Abu Bakar meminta penjelasan terkait penggunaan dana desa syarat dengan 'Mark up'.

"Kami betul-betul tak tenang dibikinnya, mereka memvonis dan menghakimi kita, bersalah dalam merealisasikan penggunaan dana desa. Padahal  realisasi dana desa ini sudah melewati proses pemeriksaan Inspektorat dan pihak Inspektorat sendiri menyatakan tidak ada temuan," tandasnya.***(feb)‎


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang