Rabu, 18 September 2019 09:10

Ini Pemicu dan Isi Mosi Tidak Percaya ke Ketua DPD PAN Pelalawan

Ketua DPD PAN Pelalawan digoyang mosi tidak percaya. Berikut ini pemicu dan inti sikap Forum Komunikasi Lintas DPC.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan bergolak. Hal tersebut menyusul adanya, mosi tidak percaya yang dilayangkan  Forum Komunikasi Lintas DPC PAN se-kabupaten Pelalawan, terhadap ketua saat ini, dijabat Habibi Hapri, SH.

Dari isi surat dikabarkan sudah dikirim ke DPW PAN Riau dan berhasil diperoleh riauterkini.com, Rabu (18/9/19), setidaknya, ada delapan poin melatar belakangi mosi tidak percaya terhadap  ketua DPD PAN Pelalawan.

Pertama, adanya, pengelolaan keuangan yang bersumber dari bantuan keuangan Parpol dan kontribusi anggota fraksi yang tidak transparansi dan dipergunakan demi kepentingan pribadi dan bukan demi kepentingan partai.

Poin kedua, tidak adanya, koordinasi terhadap sesama pengurus dalam setiap kegiatan partai. Ketiga, adanya pungutan biaya bantuan kegiatan dari anggota fraksi, sementara kegiatan yang dimaksud tidak sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan bahkan tidak dilaksanakan.

Keempat, adanya penggelapan terhadap biaya bantuan saksi pada Pemilu 2019 yang bersumber dari DPW PAN Riau. Kelima, adanya pungutan, biaya untuk pelaksanaan LKAD dari anggota fraksi sementara kegiatan tersebut tidak terlaksana.

Poin keenam, jarang dilaksanakannya, rapat-rapat termasuk rapat harian. Ketujuh, adanya, pembuatan keputusan yang dilakukan tanpa melalui rapat harian serta kerap melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan hasil keputusan rapat. Terakhir, tidak terlaksananya, kegiatan peringatan HUT PAN.

Untuk kesekian kalinya, ketua DPD PAN Pelalawan Habibi Hapri, belum memberikan penjelasan terkait mosi tidak percaya yang dilayangkan ke DPW oleh lintas DPC PAN, begitu juga delapan poin menyertakan isi surat mosi ini.

  Untuk kepentingan perimbangan pemberitaan agar tidak sepihak, riauterkini.com sudah menkomfirmasi berulang, baik  melalui pesan Whattapps milik ketua DPD PAN ini yang bersangkutan hanya memberikan tanda cap jempol.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang