Selasa, 17 September 2019 16:23

Hadang Mahasiswa Jebol Gerbang Kantor Gubri, Dua Polisi Terinjak-injak

Kericuhan kembali pecah di Kantor Gubri. Dua polisi dilarikan ke rumah sakit. Terinjak-injak saat menghadang massa jebol gerbang.

Riauterkini-PEKANBARU- Dua personil polisi yang belum dimetahui namanya mengalami cidera dan dilarikan ke rumah sakit, Selasa (17/9/19) sore. Keduanya terinjak-injak saat berusaha menghadang ribuan mahasiwa yang mendobrak pintu gerbang pagar Kantor Gubernur Riau.

Massa berjaket biru dengab jumlah ribuan merupakan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru. Begitu datang langsung memblokir Jalan Jendral Soedirman arah pusat kota dan mendobrak pintu gerbang pagar.

Kedatangan pendemo dihadang atusan aparat gabungan polisi dan Satpol PP langsung bersiaga dan pasang pagar betis. Bentrok pun tak terelakan. Mahasiswa berhasil menerobos masuk ke halaman Kantor Gubri.

Kemarin, di lokasi yang sama, seribuan mahasiswa Universitas Riau berdemo dengan tuntutan serupa. Mereka sempat bentrok dengan aparat karena mendobrak pintu gerbang. Seorang mahasiswa dilarikan ke rumah sakit dalam insisden tersebut.

Pendemo mendesak pemerintah melakukan langkah kongkrit dalam mengatasi kabut asap pekat yang membahayakan kesehatan. Kebakaran lahan dan hutan harus segera dipadamkan dan para pekakunya dihukum berat.

Demo memprotes Karlahut dua hari terkahir intensitasnya meningkat menyusul kedatangan Presiden Joko Widodo yang mekakukan peninjauan ke lokasi Karlahut.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang