Selasa, 17 September 2019 15:55

Ketua Sementara DPRD Riau Jumpai Seratusan Massa UIR

Seratusan massa demonstran UIR, ditemui oleh Ketua Sementara DPRD Riau Sukarmis. Massa menuntut para wakil rakyat menyampaikan tuntutan mereka kepada Presiden Joko Widodo.

Riauterkini-PEKANBARU- Seratusan mahasiswa jurusan Penjas Kesrek Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dari Universitas Islam Riau, Selasa (17/9/19) sekitar pukul 14.30 WIB, mendatangi gedung DPRD Riau. Kedatangan mereka disambut Ketua Sementara Sukarmis dan salah seorang anggota dewan dari politisi Partai Demokrat Agung Nugroho.

Seratusan mahasiswa tersebut mendesak pemerintah untuk tagih janji Jokowi masalah putusan karhutla di Indonesia, transparansi anggaran yang dikeluarkan untuk bencana alam, dan tangkap dan adili korporasi yang terkontaminasi karhutla di Riau.

Ketua Sementara DPRD Riau Sukarmis, mengatakan bahwa pihaknya telah menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yakni Gubernur Riau Syamsuar dan juga seluruh keluhan dan aspirasi masyarakat dan mahasiswa tentunya sudah banyak.

"Kita sudah mengetahui aspirasi semuanya dan sudah banyak, kita juga sudah membuka posko kesehatan untuk korban kabut asap ini di halaman kantor DPRD Riau," ujar Sukarmis.

Setelah mendengarkan tanggapan dari ketua sementara DPRD Riau Sukarmis, akhirnya sekitar pukul 15.00 WIB seratusan mahasiswa membubarkan diri dengan tertip.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang