Selasa, 17 September 2019 15:50

DPRD Pelalawan Gelar Paripurna Penetapan 7 Fraksi dan Pimpinan

Para legislator baru di DPRD Pelalawan menggelar rapat paripurna perdana. Mereka akan menetapkan tujuh fraksi dan memilih pimpinan dewan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Anggota DPRD Pelalawan baru saja dilantik akhirnya terbagi menjadi tujuh fraksi. Pembentukan fraksi beserta penetapan ketua dan anggota telah ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD sementara Adi Sukemi, ST, MM, dan wakil ketua sementara, Syafrizal, SE, Selasa (17/9/19).

Tujuh fraksi yang telah ditetapkan pada rapat paripurna, antara, Fraksi Golkar diketuai oleh Baharudin,  Fraksi PDI Perjuangan diketuai Sozio Fahia, Fraksi Gerindra diketuai  Andri Fransiscus, Fraksi PAN, Nazzarudin Arnazh, Fraksi Demokrat-PKS diketuai Monang Pasaribu, Fraksi PPP-Hanura diketuai Junaidi Purba dan Fraksi PKB diketuai Rahman Wijayanto.

Menurut Adi Sukemi, ini baru penetapan fraksi. Selanjutnya  dapat pansus  akan membahas  penyusunan tatib, pembentukan pimpinan dan alat kelengkapan dewan.

Yang tidak kalah penting, sebutnya, DPRD Pelalawan harus segera menetapkan alat kelengkapan DPRD. Yakni komisi, badan kehormatan (BK), badan legislatif (banleg), badan anggaran (banggar) serta badan mesyawarah (banmus).

  Setelah rapat paripurna pengumuman dan penetapan pimipinan fraksi dan anggota fraksi, dilanjutkan dengan rapat paripurna pengumuman nama-nama calon pimpinan DPRD Pelalawan.

  Dalam lampiran Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris DPRD Pelalawan Tengku Ridwan Mustafa, dinyatakan Adi Sukemi sebagai Ketua, Syafrizal, SE wakil ketua dan H. Anton Sugianto, S.Ud wakil ketua.*(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang