Selasa, 17 September 2019 14:46

Diduga Memeras dan Menganiaya, 3 Oknum LSM di Bonai Darussalam Diciduk Polisi Rohul

Tiga warga Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, berurusan dengan pihak Kepolisian Rohul. Diduga, ketiganya melakukan pemerasan disertai penganiayaan terhadap warga.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Tiga warga Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, berurusan dengan pihak Kepolisian Rokan Hulu (Rohul). Diduga, ketiganya melakukan pemerasan disertai penganiayaan terhadap warga.

Kabarnya, ketiga laki-laki yang ditangkap anggota Polsek Bonai Darussalam ini adalah anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Rokan Hulu, yakni inisial RRP alias Riki (25), TN (27), dan MS alias Pak Dese (38).

"Ketiganya merupakan warga Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam," ungkap Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, melalui Paur Humas Polres Rokan Hulu IPDA Feri Fadli, Selasa (17/9/2019).

IPDA Feri menerangkan, ketiga laki-laki ini ditangkap atas tuduhan melakukan pemerasan dan penganiayaan dengan pelapor Sugiarto, seorang sopir yang tinggal di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara.

Ketiga laki-laki ini ditangkap berawal dari laporan korban Sugiarto ke Mapolsek Bonai Darussalam. Sugiarto melaporkan dirinya menjadi korban pemerasan dan penganiayaan.‎

Sesuai keterangan pelapor di Polsek Bonai Darussalam, ungkap IPDA Feri, Sabtu pagi (14/9/2019) sekira pukul 08.00 WIB, korban sekaligus pelapor Sugiarto yang mengendarai mobil tengah di jalan raya provinsi dari arah Kota Duri Kabupaten Bengkalis menuju Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu.

Setibanya di jalan lintas Duri-Kota Tengah, tepatnya salah satu pos diduga milik salah satu LSM berada di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, mobil dikemudiakn korban dicegat ketiga laki-laki.

Setelah mobil korban berhenti, ketiga laki-laki ini meminta uang Rp 50 ribu. Korban mengaku tidak punya uang. Mendengar itu, ketiga laki-laki ini sempat terlibat cek-cok mulut dengan korban, dan sempat memukul korban pakai kayu.

"Tidak terima atas perlakuan itu, korban melapor kejadian menimpanya ke Polsek Bonai Darussalam," jelas IPDA Feri.‎

Menindaklanjuti laporan korban, Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Riza Efyandi dan anggota melakukan penyelidikan, dan mendatangi pos yang diduga milik salah satu LSM tersebut.

Dari pos tersebut, anggota Polsek Bonai Darussalam menciduk tiga laki-laki yang diduga sebagai pelaku pemerasan disertai penganiayaan, dan menggelandanganya ke Mapolsek.

"Ketiga terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bonai Darussalam guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Paur Humas Polres Rokan Hulu, IPDA Feri Fadli.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang