Selasa, 17 September 2019 13:07

6.500l TNI- Polri Amankan Kunjungan Presiden di Riau

Penjagaan standar kepala negara diterapkan selama kunjungan Presiden Jokowi ke Riau. 6.500 personel TNI dan Polri dikerahkan.

Riauterkini - PEKANBARU - Setelah tiba pada Senin (16/09/19) malam di Landasan udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan di wilayah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Pelalawan. Dalam penyambutan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, sedikitnya 4.500 personel TNI Polri mengikuti gelar pasukan yang kemudian disebar di beberapa rute kunjungan Presiden.

"Kita bagi dua, sekitar 2000 personel kita tempatkan di objek kunjungan presiden," Ujar Komandan Resor TNI Militer 031 Wirabuma Brigjen TNI Mohammad Fajar.

Dijelaskannya, pengamanan ini dilakukan semaksimal mungkin. "Setiap anggota tahu tugas masing-masing, sehingga tidak ada kesalahan prosedur pengamanan," jelasnya.

Sementara diinformasikannya, saat ini ada 6.400 personel gabungan yang berada di lokasi karhutla. Dimana mereka fokus dalam penanggulangan bencana karhutla baik itu pemadaman maupun pendinginan.

"Setiap tim lebih dari 28 hari berada di lokasi. Kondisi saat ini, jumlah Titik api di Riau jauh menurun dibandingkan Jambi, Sumsel dan Kalimantan," Terangnya.

Tambahnya, asap yang menyelimuti Pekanbaru terakumulasi dari arah selatan. Bahkan disinyalir bukan hanya dari lahan dan hutan yang terbakar di Riau. Namun juga sumbangan dari Jambi dan Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, sebelum Presiden Jokowi datang ke Riau, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah lebih dulu tiba di Riau beberapa waktu lalu.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang