Senin, 16 September 2019 15:55

DPRD Riau Dikepung Massa Dari Dua Universitas

Belum selesai aksi unjuk rasa dari Universitas Unilak, kini massa dengan jumlah yang lebih besar dari Universitas Islam Riau geruduk DPRD Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Meski sama-sama mendatangi DPRD Riau yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, dua massa yakni dari mahasiswa Univerwitas Lancang Kuning dan Universitas Islam Riau (UIR) terbelah menjadi dua. Yakni di gerbang masuk dan juga gerbang kekuar gedung para perwakilan rakyat tersebut.

Kedatangan para mahasiswa UIR yang hadir dari Gabungan Forum Diskusi Mahasiswa Hukum Universitas Islam Riau dan BEM UIR ini mengorasikan poin-poin tuntutqnbyang disampaikan ke pada DPRD Riau.

Korlap Aksi, Andri Kurniawan mengatakan aksi ini merupakan dampak dari lambannya penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjari di Riau yang dinilai dilakukan oleh korporasi dan perorangan.

"Kita menuntut agar pihak DPRD Riau memberikan sanksi kepada korporasi atau Perorangan yang terbukti melakukan pembakaran lahan," tuturnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyuarakan agar DPRD Riau melakukan transparansi regulasi terhadap pemegang Konsesi. Lanjutnya, mendesak Pemprov. Riau dan DPRD Provinsi Riau agar merumuskan perda terkait Karhutla dan juga izin Konsensi.

"Mereka (DPRD Riau) juga harus memberikan jaminan kesehatan terhadap masyarakat yang terkena dampak Karhutla di Riau. Kita juga menagih Janji Presiden Jokowi tentang masalah asap di Riau yang akan mencopot Kepala Instansi yang terkait Karhutla," tuturnya.

Saat ini, massa dari UIR telah diberikan jalan masuk ke dalam halaman DPRD Riau. Sementara aksi dari massa Unilak masih tertahan di pintu gerbang.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang