Senin, 16 September 2019 15:50

Tuntut Penanggulangan Asap, Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Riau

Tuntut percepatan penanggulangan bencana asap, ratusan mahasiswa dari BEM Universitas Lancang Kuning (Unilak) datangi gedung DPRD Riau yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU -Tuntut percepatan penanggulangan bencana asap, ratusan mahasiswa dari BEM Universitas Lanxang Kuning (Unilak) datangi gedung DPRD Riau yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (16/09/19).

Koordinator Lapangan Aksi, Azri Mahendra mengatakan aksi merupakan bentuk protesnya terhadap lambannya penanganan kebakaran hutan dan laham (karhutla) yang hingga kini masih terjadi di Riau. Malahan hampir dua pekan kabut asap telah menyelimuti Riau.

"Kita meminta kepada para anggota DPRD Riau untuk menindak para pelaku karhutla yang terjadi di Riau," Katanya.

Menurutnya, karhutla yang kini menyebabkan Pekanbaru dan beberapa wilayah di Riau di selimuti asap bukan disebabkan oleh masyarakat. Namum, ulah para perusahaan.

"Kita minta DPRD Riau dapat mengatur perusahaan - perusahaan pembakar lahan yang mereka hanya penumoang di wilayah Kita," bebernya.

Dalam tuntutannya, masaa juga menilai bahwa bencana ini merupakan proyek tahunan. " Saat ini masyarakat sedang sengsara, maka pemerintah harus cepat mengambil langkah. Karhutla bukan proyek Nasional dan asap bukan warisan Riau," singkatnya***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang